Jawa Pos

Absen Lagi, Paripurna Molor Lagi

-

SIDOARJO – Untuk kali kesekian, rapat paripurna DPRD Sidoarjo tidak banyak diikuti anggota. Sebagian besar wakil rakyat membolos. Padahal, kemarin sore (3/7) agenda rapat paripurna itu terbilang penting. Yakni, penyampaia­n nota penjelasan bupati tentang raperda laporan pertanggun­gjawaban pelaksanaa­n APBD 2017.

Meski begitu, Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurma- wan memutuskan tetap menjalanka­n rapat paripurna tersebut. ’’Mau bagaimana lagi, kami tetap jalan saja walaupun tidak kuorum daripada tidak terlaksana kembali,’’ kata Wawan, sapaan Sullamul Hadi Nurmawan.

Sebelumnya, rapat paripurna itu telah dijadwalka­n pada 22 Juni lalu. Saat itu rapat sudah siap dimulai. Banyak anggota dewan yang hadir. Tetapi, karena ada sesuatu, rapat tersebut batal. Dewan menjadwalk­an ulang pada 3 Juli pukul 13.00. Tercatat ada 31 anggota dewan yang datang. Namun, rapat tidak kunjung dimulai karena menunggu kehadiran eksekutif.

Rapat paripurna itu akhirnya dimulai pukul 15.45, molor hampir 3 jam. Ketika rapat tersebut dimulai, tinggal 21 anggota dewan yang ikut. Sisanya sudah meninggalk­an ruangan. Total ada 29 orang yang membolos. ’’Teman-teman tadi sudah siap mengikuti paripurna. Mereka memutuskan balik karena terlalu lama menunggu,’’ ujar Wawan.

Legislator asal PKB tersebut sebenarnya sudah berusaha mengontak anggota yang sudah telanjur pulang. Wawan juga menjemput beberapa anggota ke ruang komisi. ’’Inilah kondisinya. Karena tidak ada pengambila­n keputusan, kami nilai tidak masalah,’’ ungkap Wawan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia