Jawa Pos

Hodor Bakal ke Indonesia

Tampil di Indonesia Comic Con 2018

-

JAKARTA – Hodor hodor hodor (hodor) hodor hodor hodor hodor hodor.

Tahu artinya kalimat di atas? Tentu tidak, hehe. Bunyi kalimat itu begini. Indonesia Comic Con (ICC) tahun ini bakal sangat seru. Terutama bagi penggemar serial

HBO Game of Thrones. Salah seorang bintangnya akan hadir menyapa pengunjung ICC dalam sebuah panel. Dia adalah Kristian Nairn, si pemeran Hodor. Yay!

Penyelengg­ara event yang bakal diadakan pada 27–28 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, itu mengonfirm­asikan Nairn sebagai salah seorang major guest star. Ruth Noviana, senior

project manager Reed Panorama Exhibition­s, menyatakan bahwa permintaan untuk mendatangk­an Nairn ke Indonesia cukup tinggi.

Tahun lalu para pengunjung ICC 2017 berkesempa­tan menuliskan nama artis yang ingin mereka temui di ICC 2018 di sebuah papan. ’’Hasilnya, nama Kristian Nairn termasuk yang cukup banyak ditulis,’’ ungkap Ruth.

Selain menggunaka­n survei di venue, Ruth dan timnya membuat jajak pendapat di media sosial. Hasilnya, Nairn masuk dalam jajaran 10 teratas. Tim Reed Panorama Exhibition­s lantas mengontak manajemen Nairn untuk memastikan ketersedia­an jadwal. ’’Setelah satu sampai dua bulan, kami akhirnya bisa deal dan ketemu jadwalnya,’’ ujar Ruth.

Nairn dijadwalka­n akan tampil dua hari berturut-turut. Sebagaiman­a

guest star pada umumnya,

aktor asal Irlandia Utara yang juga dikenal sebagai DJ itu bakal tampil di panel khusus. Fans bisa melihat dia lebih dekat dan mengajukan bermacam pertanyaan. Nairn jelas punya banyak cerita dan pengalaman terkait dengan serial GOT yang bisa dibagikann­ya.

Tidak hanya berbagi pengalaman, Nairn juga berencana memberikan penampilan kejutan. ’’Dia (Nairn)

kan multitalen­ta, nggak cuma dikenal sebagai Hodor,’’ terang Ruth. Namun, dia belum berkenan memaparkan apa saja yang ditampilka­n Nairn di kunjungan pertamanya ke Indonesia nanti. ’’Surprise lah,’’ kata Ruth, lantas tertawa.

Kalau masih kurang, fans dapat mengikuti sesi meet & greet. Fans juga bisa berfoto bareng dan dapat tanda tangan dari sang aktor.

Nairn merupakan guest star pertama yang diumumkan. Ruth mengungkap­kan bahwa ada 20–25 tamu spesial dari Hollywood, Asia, dan Indonesia yang menghadiri ICC tahun ini. Pada Agustus nanti, panitia mengumumka­n guest

star Hollywood yang kedua. Petunjukny­a, dia adalah pelakon dari sebuah film populer. ’’Nairn kan mewakili serial. Yang kedua mewakili film biar seimbang,’’ jelas Ruth.

ICC makin tahun memang makin seru. Dua tahun lalu, event itu kedatangan Brianna Hildebrand, pemeran Negasonic Teenage Warhead di film Deadpool (2016). Kemudian, tahun lalu fans bisa bertemu dengan Daniel Loga, pemeran Boba Fett muda dalam Star Wars: Episode II-Attack of the Clones (2002). Plus Jason David Frank, pemeran Tommy si Ranger Hijau

dalam franchise Power Rangers. Hmm, makin penasaran siapa yang menemani Hodor, eh Nairn, di ICC tahun ini. Hodor! Hodor! Hodor!

 ?? HELEN SLOAN/HBO VIA IMDB ?? RAKSASA BAIK HATI: Kristian Nairn (kanan) ketika memerankan Hodor di musim kedua Game of Thrones. Nairn bakal menjadi major guest star Indonesia Comic Con di Jakarta Oktober mendatang.
HELEN SLOAN/HBO VIA IMDB RAKSASA BAIK HATI: Kristian Nairn (kanan) ketika memerankan Hodor di musim kedua Game of Thrones. Nairn bakal menjadi major guest star Indonesia Comic Con di Jakarta Oktober mendatang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia