Jawa Pos

Dominasi The Three Lions Kian Kentara

-

INGGRIS mendominas­i beberapa nominasi utama di bursa per delapan besar. Selain diunggulka­n melaju ke final, penggawa tim polesan Gareth Southgate itu berada di urutan atas pada beberapa bursa kategori individu. Di antaranya, top scorer, pemain terbaik, hingga kiper terbaik.

Untuk pencetak gol terbanyak, nama kapten The Three Lions Harry Kane tetap yang teratas. Striker Tottenham Hotspur yang sudah mencetak enam gol di Rusia itu diberi koefisien 1,36 oleh William Hill.

Koefisien tersebut unggul cukup jauh dari striker Belgia Romelu Lukaku yang berada di tempat kedua. Lukaku mendapatka­n koefisien sebelas diikuti Kylian Mbappe di tempat ketiga yang sudah bukukan tiga gol dengan koefisien 13. Tersingkir­nya Portugal dengan Cristiano Ronaldo (4 gol) dan Spanyol dengan Diego Costa (3 gol) diya- kini melapangka­n jalan Kane menyabet sepatu emas.

Nama Kane kembali tercantum di bursa peraih golden ball menurut William Hill. Tapi, berbeda dengan top scorer yang leluasa di posisi pertama. Untuk pemain terbaik, Kane mendapat saingan ketat dari striker Prancis Kylian Mbappe. Keduanya diberi koefisien sama kuat 4,5.

Di bursa penjaga gawang terbaik, keberhasil­an Jordan Pickford membantu Inggris mengalahka­n Kolombia melalui adu penalti yang membuatnya diberi koefisien 4,5 oleh Sky Bet. Namun, koefisien tersebut tidak membuat kiper 24 tahun itu berada di tempat pertama unggulan sarung tangan emas.

Ada kiper Brasil Alisson Becker yang koefisienn­ya hanya terpaut 0,5 lebih sedikit dari Pickford.

 ??  ??
 ?? CARLOS GARCIA RAWLINS/REUTERS ??
CARLOS GARCIA RAWLINS/REUTERS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia