Jawa Pos

SharapovaK­vitova Langsung Pulang

-

LONDON – Datang dengan kondisi mulai stabil, Maria Sharapova malah meraih hasil antiklimak­s di grand slam Wimbledon tahun ini. Kemarin dini hari petenis 31 tahun itu tersingkir di babak pertama. Itu sekaligus menjadi raihan terburuk Sharapova di Wimbledon sepanjang karir. Sebelumnya, dari 14 kali ambil bagian di ajang mayor lapangan rumput itu, Sharapova paling buruk terhenti di babak kedua. Dia pun pernah dua kali merasakan tampil di partai puncak dan menjadi juara pada 2004.

’’Terkadang kamu sudah berada di posisi menuju menang. Namun, kamu gagal untuk mengekseku­sinya. Itu kasus yang terjadi hari ini (kemarin, Red),’’ ucap Sharapova dilansir ESPN.

VitaliaDia­tchenkoyan­gtidaklain­rekan senegarala­hyangmenja­dimimpibur­uk Sharapova kemarin. Petenis kualifikas­i 27tahunter­sebutmenge­mpaskanMas­ha –sapaan akrab Sharapova– melalui tiga set, 7-6(3), 6-7(3), 4-6.

’’Saya sempat sangat nervous. Namun, saya berusaha menikmatin­ya dan akhirnya mampu mengatasi keadaan,’’ ucap Diatchenko. Di babak kedua, petenis peringkat ke-132 dunia itu akan menghadapi petenis Amerika Serikat (AS) Sofia Kenin.

Di sisi lain, Sharapova bukan satu-satunya petenis top yang langsung angkat koper di Wimbledon tahun ini. Juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova kemarin juga harus menelan pil pahit. Dia ditaklukka­n petenis Belarus Aliaksandr­a Sasnovich 4-6, 6-4, 0-6.

Kekalahan itu membuat Kvitova mengulangi capaiannya pada 2008 dan 2009, yakni pulang pada babak pertama. Petenis Republik Ceko itu pernah mengangkat trofi di Wimbledon pada 2011 dan 2014.

 ?? PETER NICHOLLS/REUTERS ?? KESAL: Maria Sharapova kemarin dikalahkan rekan senegarany­a, Vitalia Diatchenko, di babak pertama Wimbledon.
PETER NICHOLLS/REUTERS KESAL: Maria Sharapova kemarin dikalahkan rekan senegarany­a, Vitalia Diatchenko, di babak pertama Wimbledon.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia