Jawa Pos

Amankan Posisi Dulu

-

SIDOARJO – Timnas U-19 Indonesia sedang membara. Tim polesan Indra Sjafri itu berada di puncak klasemen sementara grup A. Meraih dua kemenangan beruntun membuat Indonesia lebih percaya diri saat menghadapi Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam ini (siaran langsung Indosiar pukul 19.00 WIB).

Sebelumnya,Indonesiab­erhasilmen­galahkan Laos 1-0 dan membungkam Singapura 4-0. Berbanding terbalik dengan kondisi Filipina. Tim asuhan Hirata Reiji sedang kurang baik. Meski meraih kemenangan pada laga perdana melawan Singapura 2-1, performa Filipina anjlok saat melawan Vietnam. Filipina takluk lima gol tanpa balas oleh Vietnam (2/7).

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Filipina Hirata Reiji akan melakukan sejumlah perubahan. ’’Ini akan menjadi pertanding­an yang bagus. Mereka (Indonesia) punya pemain dan taktik yang bagus. Tetapi, kami tidak akan menyerah dan menyelesai­kan tantangan ini,’’ ungkap Hirata Reiji.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri tidak meremehkan siapa pun lawan yang akan dihadapi. Pelatih yang mengan- tar Indonesia menjuarai Piala AFF 2013 itu optimistis anak asuhnya bisa meraih kemenangan. ”Tidak ada target gol. Yang penting kami bisa menang tiap pertanding­an dan itu sudah cukup untuk lolos,’’ ungkapnya.

Mengatasi jadwal pertanding­an yang padat, Indra Sjafri akan melakukan beberapa rotasi pemain. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi pemain tetap bugar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia