Jawa Pos

Hibah Rp 12 Miliar untuk Kantor Baru BPN

-

SIDOARJO – Setiap musim hujan, area kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo di Jalan Jaksa Agung Suprapto menjadi langganan banjir. Kondisi itu tentu tidak nyaman dan berpotensi menghambat pelayanan publik. Karena itu, BPN memutuskan membangun kantor baru. Lokasinya di kompleks Perumahan Bumi Citra Fajar Golf, Sidoarjo.

Nah, pengerjaan proyek gedung baru BPN tersebut dimulai kemarin (4/7). Pembanguna­n itu ditandai dengan groundbrea­king yang dilakukan Bupati Saiful Ilah. ’’Dengan kantor baru, tentu kami berharap BPN bisa terus meningkatk­an kinerjanya,’’ kata Saiful.

Selain tidak lagi terdampak banjir saat musim hujan, gedung baru BPN tersebut lebih luas. Bangunan dua lantai itu berdiri di atas lahan seluas 1 hektare. Alokasi anggaranny­a mencapai Rp 12 miliar. ’’Anggaran pembanguna­n ini berasal dari dana hibah APBD Sidoarjo,’’ terang Saiful.

Sejatinya, anggaran hibah tersebut sudah dialokasik­an tahun lalu. Namun, saat itu pembanguna­n tertunda. Baru tahun ini pembanguna­n bisa dilaksanak­an. Pemkab berharap gedung tersebut bisa rampung November. Dengan demikian, BPN memiliki waktu untuk boyongan sebelum menempati sekaligus melayani masyarakat di kantor baru.

’’Ini sinergi. Kami juga berharap BPN membantu dengan lebih intensif menerbitka­n program sertifikas­i tanah gratis untuk masyarakat,’’ pesan Saiful.

Kepala BPN Sidoarjo Dalu Agung Darmawan menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemkab yang telah memberikan dana hibah. ’’Seperti harapan Pak Bupati, kami juga berharap bisa semakin meningkatk­an layanan dengan kantor baru itu nanti,’’ katanya.

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ??
HANUNG HAMBARA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia