Jawa Pos

Ulang tahun Bareng SuperHer

-

SURABAYA – Mengemas ulang tahun buah hati tercinta dalam sebuah syukuran yang mengundang puluhan anak yatim piatu menjadi pilihan pasangan Raydian Kokrosono dan Lia Febiyanti. Hasilnya, acara ulang tahun kelima putra bungsu mereka, Mahvira Hafidzuriz­qy Wiratama, pada Minggu (1/7) berlangsun­g meriah. Puluhan anak yatim piatu tampak happy di acara Haffi, sapaan Mahvira, yang juga dihadiri beberapa tokoh superhero.

’’Kami ingin ngajari Haffi untuk peduli dengan anak yatim. Berbagi kebahagiaa­n bersama. Makanya, kami mengundang kurang lebih 70 anak yatim dari dua panti asuhan,” ujar Raydian. Syukuran diadakan di halaman rumah mereka di perumahan The Gayungsari, bukan di restoran ataupun ballroom, agar tidak terkesan terlalu berlebihan.

Raydian juga menganggap pesta ulang tahun yang diadakan di rumah jauh lebih praktis. Sebab, mereka tidak perlu pergi ke luar rumah dan tempat lain untuk merayakan syukuran tersebut. ’’Kebetulan, jalan di depan rumah mumpuni. Kami sudah izin warga juga. Jadinya ya memutuskan di rumah saja. Selain anak yatim, tetangga dekat diundang. Yang penting, tujuan utama untuk memberikan pelajaran hidup bagi Haffi tercapai,” imbuhnya.

Di tengah acara, Haffi dikejutkan kedatangan pasukan Avenger yang mengenakan kostum Thor, Hulk, Captain America, Iron Man, dan Thanos. Cosplay tersebut kemudian memainkan sebuah operet bagi anak-anak. Empat hero melawan Thanos. ’’Jadi, mereka bikin lakon dengan cerita superheron­ya bisa menghancur­kan Thanos sebagai musuh. Harapannya sih, anak-anak bisa menyerap nilai kepahlawan­an untuk memberanta­s kejahatan yang ada di kehidupan nyata,” papar Raydian.

Menurut Raydian, anaknya itu memang gemar menonton film superhero. Melalui kesukaan anaknya itu pula, Raydian kerap mengajarka­n nilai-nilai positif. ’’Setiap kali nonton film hero, selalu kami beri pembelajar­an positif. Juga menyantuni anak yatim dua minggu sekali di rumah. Ini kebetulan pembelajar­an itu kami sampaikan langsung di ulang tahun Haffi. Dia happy banget,” tandasnya.

 ?? AKHMAD RIZAL/JAWA POS ?? KOMPAK: Mahvira Hafidzuriz­qy Wiratama (berkostum Spiderman) ditemani orang tua, saudara, dan beberapa tokoh superhero.
AKHMAD RIZAL/JAWA POS KOMPAK: Mahvira Hafidzuriz­qy Wiratama (berkostum Spiderman) ditemani orang tua, saudara, dan beberapa tokoh superhero.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia