Jawa Pos

Rilis Produk Baru, Gandeng Agen Marketing

-

SURABAYA – Pengembang properti menilai pasar segmen menengah masih menarik. PT Pondok Tjandra Indah, misalnya, mengembang­kan klaster baru akhir tahun nanti. Mereka optimistis produk baru tersebut bakal diserap pasar. Ditambah dengan pemasarann­ya mengganden­g agen marketing.

Direktur PT Pondok Tjandra Indah Jenny Sugiharto mengatakan, klaster baru yang akan dikembangk­an berada di atas lahan seluas 10 hektare. Ada 750 unit rumah yang akan dibangun di lahan tersebut. ”Jadi, kami merencanak­an launching klaster baru sebelum akhir tahun. Kami targetkan bisa 100 persen terjual, apalagi di-support agen se-Surabaya,” katanya kemarin (5/7).

Klaster baru itu menyasar segmen menengah. Permintaan hunian di segmen tersebut masih besar. ”Kami siapkan rumah mulai dari lebar 6 meter hingga 10 meter,” jelas Jenny.

Sementara itu, total lahan Pondok Tjandra Indah seluas 400 hektare. Yang sudah dikembangk­an seluas 250 hektare. Dengan demikian, masih ada 150 hektare yang sedang direncanak­an pengembang­annya. ”Kami sudah rencanakan pengembang­an ke depan untuk menjadi kawasan komersial mixed use,” katanya. Yaitu, mencakup apartemen dan pusat perbelanja­an.

Apalagi, kawasan Pondok Tjandra Indah didukung akses dan infrastruk­tur. Misalnya, keberadaan MERR II-C serta akses jalan tol. ”Seiring munculnya pernyataan wali kota Surabaya tentang kelanjutan proyek MERR II-C yang akan selesai akhir 2018, kami rasa ini jadi momentum tepat untuk memiliki hunian di Pondok Tjandra Indah. Terutama bagi pembeli yang sekaligus ingin berinvesta­si,” katanya.

Presdir PT Xavier Marks Daniel Sunyoto menambahka­n, keberadaan infrastruk­tur bisa mengubah strategi pengembang. Dulu Pondok Tjandra Indah fokus pada residensia­l. Namun, sejalan dengan pengembang­an infrastruk­tur, akses menjadi lebih mudah. ”Makanya, dengan rencana pengembang­an kawasan komersial sudah tepat,” ucapnya.

Terkait segmen pasar yang disasar, lanjut Daniel, segmen di harga Rp 1 miliar–Rp 2 miliar cenderung tidak terganggu. Bahkan, developer mengalami kelebihan permintaan. ”Nah, Pondok Tjandra setia di segmen pasar ini karena peluangnya masih besar,” ucapnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? KERJA SAMA: Tjandra Sugiharto, Dirut Pondok Tjandra Indah (dua dari kanan), memberikan piagam kepada perwakilan RS Mitra Keluarga saat acara Pondok Tjandra Indah Partnershi­p Agreement di Surabaya kemarin (5/7).
FRIZAL/JAWA POS KERJA SAMA: Tjandra Sugiharto, Dirut Pondok Tjandra Indah (dua dari kanan), memberikan piagam kepada perwakilan RS Mitra Keluarga saat acara Pondok Tjandra Indah Partnershi­p Agreement di Surabaya kemarin (5/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia