Jawa Pos

Disindir Iklan gara-gara Aksi Lebay

-

BEGITU kaki kirinya mendapatka­n sedikit injakan dari wingback Meksiko Miguel Layun, Neymar yang terbaring di lapangan seketika berguling-guling heboh. Momen yang terjadi pada menit ke-71 dalam pertanding­an 16 besar antara Brasil versus Meksiko (2/7) itu pun membuat Neymar jadi bulan-bulanan.

Di media sosial, misalnya, meme bintang penyerang Brasil tersebut bergulingg­uling langsung viral. Bahkan, hal itu menginspir­asi perusahaan fast food ternama Amerika Serikat (AS) untuk membuat iklan menggeliti­k. Dalam iklan berdurasi 60 detik tersebut, tokoh utamanya adalah seorang pemain bernomor punggung 10. Nomor yang dikenakan Neymar bersama Brasil.

Bedanya, si pemain itu tak diinjak kakinya. Dia hanya ditarik lawannya, tapi terjatuh dan berguling-guling mirip Neymar. Lucunya, guling-guling tersebut berlanjut hingga ke lorong stadion, menyusuri jalan di kota, sampai akhirnya masuk ke gerai fast food itu. Neymar, eh pemain di iklan tersebut baru bangkit saat memesan makanan.

Meski jelas-jelas memanfaatk­an aji mumpung, perusahaan fast food dengan kantor pusat di Kentucky, AS, itu menolak bahwa iklannya menyentil Neymar. ’’Kami tak terinspira­si oleh pemain mana pun. Kami hanya menyajikan sesuatu secara ringan dan lucu,’’ sebut perusahaan dalam pernyataan resminya sebagaiman­a dilansir Terra.

Insiden terguling-gulingnya Neymar memang memicu polemik. Banyak yang menyebut pemain termahal dunia tersebut lebay. Apalagi, waktu yang terbuang lantaran wasit menghentik­an pertanding­an mencapai 5,5 menit.

 ?? ROBERT GHEMENT/EPA-EFE ?? CEMEN: Aksi kesakitan dan berguling-guling Neymar dalam laga 16 besar kontra Meksiko (2/7) dianggap terlalu berlebihan.
ROBERT GHEMENT/EPA-EFE CEMEN: Aksi kesakitan dan berguling-guling Neymar dalam laga 16 besar kontra Meksiko (2/7) dianggap terlalu berlebihan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia