Jawa Pos

Tunggal Putra Bertumpu kepada Tommy

Pastikan Slot Semifinal dari Ganda Campuran

-

JAKARTA – Dua kali Tommy Sugiarto terpeleset pada babak kedua Blibli Indonesia Open 2018. Alhasil, sekitar 20 menit setelah pertanding­an dia menerima treatment kompres es sebelum mengikuti sesi wawancara bersama awak media. Tetapi, perjuangan putra Icuk Sugiarto –legenda tunggal putra Indonesia– itu tidak berakhir sia-sia.

Dia menang atas Chou Tien Chen (Taiwan) 21-13, 14-21, 2118 di Istora Senayan, Jakarta, kemarin (5/7). Kemenangan tersebut cukup berkesan buat Tommy. Sebab, satu wakil tunggal putra Indonesia yang lain, Anthony Sinisuka Ginting, lebih dahulu keluar dari turnamen.

Ginting tumbang di tangan Kento Momota lewat straight game, 14, 21, 15-21. Hasil tersebut membuat harapan terakhir Indonesia terletak di pundak Tommy. Sayangnya, lawan berat sudah menanti dia hari ini. Momota, lawan yang melibas Ginting, menjadi ujian buat Tommy.

Terlebih lagi Tommy yang kini berkarir profesiona­l di luar pelatnas harus berkutat dengan cedera engkel kanan yang diderita setelah pertanding­an. ’’Saya pikirkan recovery dulu, baru next pertanding­an besok (hari ini, Red),’’ terangnya.

Motivasi dia juga semakin terlecut setelah Jonatan Christie dan Ginting yang masuk skuad Asian Games terlempar dari persaingan Indonesia Open 2018. ’’Setidaknya saya bisa merasakan atmosfer Istora lebih lama karena saya tidak bisa main di Asian Games,’’ bebernya.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih cukup inferior menghadapi Ratchanok Intanon dari Thailand. Pada pertemuan pertama mereka, Gregoria kalah 11-21, 21-17, 21-14. Ratchanok juga yang mengalahka­n Fitriani, tunggal putri Indonesia lainnya, sehari sebelumnya. Dengan begitu, Indonesia sudah tidak memiliki wakil di tunggal putri.

Sementara itu, pada ganda campuran, Indonesia memastikan satu tempat di semifinal. Itu terjadi setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karandasuw­ardi/Debby Susanto saling bentrok. Siapa pun yang memenangka­n laga tersebut melaju ke semifinal.(nap/c4/tom)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ??
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS
 ??  ?? TERPELESET: Tommy Sugiarto ketika melawan pemain Thailand Chou Tien Chen di babak kedua Indonesia Open (foto atas). Di nomor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melaju ke perempat final.
TERPELESET: Tommy Sugiarto ketika melawan pemain Thailand Chou Tien Chen di babak kedua Indonesia Open (foto atas). Di nomor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melaju ke perempat final.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia