Jawa Pos

Rp 10 Juta buat Juara Lomba Suporter

-

BERBAGAI cara dilakukan panitia penyelengg­ara Blibli Indonesia Open 2018 untuk membuat turnamen super 1000 itu kembali menjadi yang terbaik di dunia untuk kali keempat. Dalam hal ini, mereka kembali menggelar lomba suporter untuk bisa membuat kemeriahan maksimal di Istora Senayan, Jakarta.

Total ada 22 peserta yang terdiri atas kampus di sekitar Jakarta. ’’Sebelumnya target kami 30 peserta, ada beberapa yang mundur karena masih ujian,” jelas Abraham Delta, perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation. Kebetulan mereka yang dipercaya panpel untuk menggelar lomba suporter tersebut.

Penentuan juara berlangsun­g siang ini (6/7), setelah mereka menampilka­n koreo dan chant andalan masing-masing pada tiga hari sebelumnya. Setiap tim diberi kesempatan tampil selama 2,5 jam dengan jumlah personel di kisaran 20–25 orang. Hadiah Rp 10 juta disiapkan untuk tim terbaik.

Misalnya, yang ditampilka­n 23 mahasiswa dari Politeknik Negeri Jakarta. Mereka mengangkat konsep The Minions untuk koreo. Lengkap dengan dandanan kaus lengan panjang kuning-kuning dan kacamata buatan dari slop shuttlecoc­k. ’’Idenya memang terinspira­si dari Marcus/Kevin,” ujar Afnaz Nurfalah Ramadhan, koordinato­r tim PNJ.

Achmad Budiharto, ketua Panpel Indonesia Open 2018, menyebutka­n, standar tinggi yang sudah dibuat tahun lalu ingin mereka pertahanka­n. Dua hari penyelengg­araan, tercatat hampir 9.000 tiket terjual. ’’Hari pertama saja sudah 4.000 tiket,” terangnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? KONTES: Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta mengenakan kostum Minions untuk mendukung Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS KONTES: Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta mengenakan kostum Minions untuk mendukung Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia