Jawa Pos

Sempat Ragu Bawa Dembele

-

KYLIAN Mbappe baru berusia 20 tahun pada 20 Desember mendatang. Secara usia, striker PSG itu lebih muda setahun dari Ousmane Dembele. Meski begitu, Mbappe justru lebih matang dan berkembang pesat bersama timnasnya. Menurut pelatih Prancis Did ier Deschamps, kep rib adian dan tingkah laku menjadi faktor yang menghambat pend ew as aan Dembele. Pelatih 49 tahun terseb ut me ruj uk kepind ahan Demb e le dari Bor ussia Dortmund ke Barcel o na mus im lalu. Kala itu, Dembele sampai mog ok lat ihan dan mend ap at sanksi dari Dortmund karena kein gi nann ya bergabung ke Barca tak kunj ung disetujui manaj eme n.

’’Itu sikap yang tidak bisa diterima. Perilakuny­a menimbulka­n masalah untuk Borussia Dortmund, rekan setim, dan timnas,’’ kata Deschamps tadi malam, sebagaiman­a dilansir Daily Mail. ’’Saya bisa saja tidak memanggil Dembele untuk skuad Prancis (di Piala Dunia, Red) karena tidak berlatih (bersama Dortmund sebelum pindah ke Barca, Red). Tindakanny­a tak bisa ditolerans­i,’’ imbuhnya.

Dembele sempat mengalami cedera panjang sejak berkostum Barca.

Dia hanya tampil dalam 17 laga bersama klub Catalan tersebut. Sebagian besar pada akhir musim 2017– 2018. Untung, Dembele mampu meyakinkan Deschamps untuk menyertaka­nnya dengan penampilan yang terbatas itu.

Di fase grup Piala Dunia 2018, Dembele menjadi pilihan utama Deschamps untuk mengisi lini tengah. Dia selalu tampil dalam tiga laga di grup C, dua di antaranya sebagai starter. Tapi, pada babak 16 besar melawan Argentina, dia tidak semenit pun mengi si lapangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia