Jawa Pos

Buaya Seret Bocah ke Tengah Sungai

Selamat berkat Aksi Heroik sang Ibu

-

TANJAB TIMUR – Serangan buaya muara kembali terjadi di aliran Sungai Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi. Sabtu malam (7/7), sekitar pukul 22.30, seekor buaya menerkam bocah kelas VI SD bernama Yadi Putra. Bocah 12 tahun itu bahkan sempat diseret buaya sejauh 15 meter ke tengah sungai.

Yadi akhirnya selamat berkat aksi heroik ibunya, Rasmi. Perempuan 37 tahun tersebut nekat berenang mengejar anaknya ke tengah Sungai Teluk Dawan tanpa takut serangan buaya lainnya. Setelah berhasil mengejar, Rasmi segera menarik Yadi ke tepi sungai. ”Ibunya yang pertama tahu kejadian itu. Dia langsung terjun ke sungai, kemudian membawa Yadi ke tepi,” ujar Usman, ayah Yadi.

Kejadian tersebut, jelas Usman, bermula saat Yadi hendak mengambil air untuk menyiram bunga di sekitar rumahnya. Karena sudah di atas pukul 10 malam, kondisi tepi sungai di belakang rumahnya itu cukup gelap. Tanpa sadar, Yadi menjadi incaran buaya muara di sungai tersebut. Belum sempat mengambil air, Yadi diterkam buaya dan dibawa ke tengah sungai.

Hingga kemarin Yadi masih dirawat di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak. Foto-foto tentang kondisi bocah itu pun sudah mulai bertebaran di media sosial. Lengan kirinya tampak dibalut karena luka gigitan buaya. Sedangkan di tangan kanannya tertancap jarum infus. Polisi, kerabat, dan sejumlah warga setempat juga tampak berada di rumah sakit untuk melihat kondisinya.

Kapolsek Muara Sabak Barat Ipda Ika Widyatmiko saat dikonfirma­si membenarka­n adanya peristiwa itu. Dia juga menjelaska­n bahwa di aliran Teluk Dawan memang rentan terjadi konflik manusia dengan buaya muara. Sebab, kawasan tersebut merupakan habitat buaya muara. ”Kerap kali terjadi warga diterkam buaya,” ungkapnya.(oni/c9/fat)

 ?? JHONI HARTANTO/JAMBI EKSPRES/JPG ?? LUKA: Hingga kemarin, Yadi Putra menjalani perawatan di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak, Jambi.
JHONI HARTANTO/JAMBI EKSPRES/JPG LUKA: Hingga kemarin, Yadi Putra menjalani perawatan di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak, Jambi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia