Jawa Pos

Kesulitan Klaim Asuransi

-

SAYA nasabah Bumiputera 1912 dengan nomor polis 2141017993­00. Saya melakukan klaim ke Bumiputera Sidoarjo pada 15 Agustus 2017. Pada waktu itu ditangani langsung oleh kepala cabang Bumiputera Sidoarjo yang bernama Bapak Agus.

Pada Februari 2018, saya menanyakan klaim saya ke Bumiputera via telepon. Karena jawaban staf yang menerima tidak memuaskan, saya minta agar dihubungka­n dengan Bapak Agus.

Jawaban Bapak Agus waktu itu juga kurang bisa saya terima karena saya hanya diminta menunggu tanpa ada kepastian kira-kira berapa lama klaim saya akan cair.

Malahan saya diminta menghubung­i sendiri ke Bumiputera Jakarta untuk menanyakan klaim saya, tapi saya tidak mau karena menurut saya seharusnya itu tugas kantor cabang untuk follow-up ke pusat jika customer sampai komplain.

Karena tidak ada perkembang­an tentang klaim saya, pada 27 Juni 2018 saya mendatangi kantor Bumiputera Sidoarjo, ditemui staf bernama Riska.Pada waktu dicek di komputer tentang klaim saya, katanya sistem di komputer lagi bermasalah sehingga tidak bisa langsung mengecek posisi klaim saya dan saya diminta meninggalk­an nomor telepon dan alamat e-mail untuk dikonfirma­si kemudian tentang klaim saya.

Tetapi, sampai saat ini saya tidak pernah dikonfirma­si pihak Bumiputera. Jadi, total waktu sejak saya mengajukan klaim sampai dengan sekarang sudah sebelas bulan.

SITI AISYAH, Natura Residences Sidoarjo

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia