Jawa Pos

Pengembang Perluas Target Pasar

-

SURABAYA – Pengembang properti memperluas target pasar dengan membidik investorin­vestor yang ingin mengembang­kan bisnis di bidang hotel. Chief Operating Officer PT Mahkota Berlian Cemerlang Wahyu Hartanto mengatakan, potensi pasar dari kalangan investor masih cukup besar. Karena itu, sejak lama pihaknya menyiapkan satu lantai yang secara khusus ditawarkan kepada segmen tersebut.

”Bagi kami, bisa menjual dalam jumlah banyak secara cepat. Sedangkan investor juga dimudahkan karena tidak perlu siapkan tanah, perizinan, membangun, dan lain-lain,” jelasnya kemarin (8/7).

Selain korporasi seperti maskapai, investor lokal juga dibidik. ”Jadi, investor lokal yang punya dana bisa memiliki bisnis hotel sendiri,” lanjut dia. Ada 125 unit yang ditawarkan kepada investor. Unit tersebut tersebar di tiga tower apartemen yang dikembangk­an oleh Puri City.

Hingga sekarang, sudah ada dua investor di bidang perhotelan yang menyatakan ketertarik­an. ”Sebelumnya, kami juga sudah tawarkan ke maskapai maupun universita­s. Karena per untuk a n nya juga bisa untuk mes karyawan maupun mahasiswa,” lanjut Wahyu.

Pihaknya menargetka­n, 125 unit tersebut bisa terjual sebelum memasuki triwulan keempat. ”Kalau Agustus deal, bisa segera bicara technical. Terutama kalau untuk hotel, tentu ada requiremen­t khusus,” terang Wahyu.

Proyek apartemen Puri City ditargetka­n diserahter­imakan pada September 2019. Dari total 1.375 unit, sudah terjual 80 persen. Wahyu optimistis sisa 20 persen yang belum laku bisa terjual ketika topping off. Rencananya, akhir 2018 dilangsung­kan topping off untuk satu tower apartemen. Kemudian, secara bertahap dilanjutka­n dengan dua tower lain.

Selain apartemen, terdapat area komersial. Di antaranya, area food and beverage dan pusat perdaganga­n. ”Sedangkan unit komersial mulai hand over pada Lebaran 2019,” jelasnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? PROSPEKTIF: COO
PT Mahkota Berlian Cemerlang Wahyu Hartanto (kanan) menunjukka­n maket Puri City di Surabaya akhir pekan lalu.
FRIZAL/JAWA POS PROSPEKTIF: COO PT Mahkota Berlian Cemerlang Wahyu Hartanto (kanan) menunjukka­n maket Puri City di Surabaya akhir pekan lalu.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia