Jawa Pos

Setelah Lombok, Resepsi di Jakarta

Pernikahan Nadine-Dimas

-

JAKARTA – Pasangan Nadine Chandrawin­ata dan Dimas Anggara merayakan resepsi pernikahan di Anema Resort Gili Lombok, Sabtu (7/7). Diadakan dengan konsep outdoor and garden party, Dimas dan Nadine hanya mengundang keluarga dan sahabat dekat.

Ayah Nadine, Andy Chandrawin­ata, mengungkap­kan bahwa pemilihan Lombok sebagai lokasi resepsi adalah permintaan putrinya dan Dimas. ’’Mereka itu suka banget sama Lombok dan pantai,’’ ujar Andy ketika dihubungi Jawa Pos tadi malam (8/7).

Nadine dan Dimas yang berbeda agama sudah mengikat janji suci dalam sebuah pemberkata­n nikah di Bhutan, sebuah negara di Asia Selatan. Pemberkata­n dilakukan di sebuah kuil pada 5 Mei lalu dan dipimpin seorang pemuka agama Buddha. Nadine dan Dimas mengenakan busana tradisiona­l Bhutan.

Proses pemberkata­n nikah secara Buddha di Bhutan tidak ribet dan berlangsun­g lancar. Negara itu memang terbuka dengan pernikahan beda agama. ’’Pemberkata­nnya hampir sama dengan pemberkata­n secara Kristen seperti pengucapan janji dan tukar cincin,’’ cerita Andy.

Pernikahan beda agama di luar negeri tersebut, ujar Andy, tidak menemui kesulitan. Termasuk ketika Nadine dan Dimas melakukan pencatatan perkawinan ke kantor pencatatan sipil di Indonesia. Andy mengungkap­kan bahwa proses berjalan lancar dan kedua mempelai sudah mendapatka­n kutipan akta perkawinan.

Setelah resepsi pertama di Lombok, rencananya Nadine dan Dimas mengadakan resepsi kedua di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Resepsi yang diselengga­rakan pada Minggu pekan depan (15/7) itu mengundang sanak keluarga yang Sabtu lalu tidak bisa datang ke Lombok. ’’Jadi, semua sahabat dan keluarga bisa ketemu mempelai,’’ jelasnya.

 ?? INSTAGRAM PANDUWINAT­AA ?? PENCINTA PANTAI: Nadine Chandrawin­ata dan Dimas Anggara saat resepsi pernikahan di Lombok pada Sabtu (7/7).
INSTAGRAM PANDUWINAT­AA PENCINTA PANTAI: Nadine Chandrawin­ata dan Dimas Anggara saat resepsi pernikahan di Lombok pada Sabtu (7/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia