Jawa Pos

Maung Kembali Mengaum

1 PERSIB vs PSIS 0

-

BANDUNG – Keputusan Persib Bandung tidak melepas Ezechiel Ndouassel di bursa transfer kedua musim ini terbukti tepat. Sebab, pemain berkebangs­aan Chad itu menunjukka­n kualitasny­a sebagai sosok pahlawan bagi Maung Bandung –julukan Persib. Itu dilakukann­ya pada pertanding­an pekan ke-14 Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tadi malam (8/7).

Ndouassel yang sempat mendapat kritik karena tidak bisa berbuat banyak ketika dikalahkan Persija Jakarta dalam laga tunda pada 30 Juni membuktika­n diri. Sebiji golnya melalui heading pada menit ke-40 membawa Persib meraih poin penuh di kandang. Tiga poin pertama di kandang sejak terakhir diraih pada 23 Juni lalu.

Bukan hanya itu, pesepak bola yang disapa Aliando tersebut juga berhasil menambah pundi-pundi gol musim ini. Dia sudah mencetak 11 gol. Sama dengan yang diraih striker Mitra Kukar Fernando Rodrigues. ’’Dia (Ndouassel) punya naluri gol yang baik dan sering membantu tim meraih kemenangan,’’ beber pelatih Persib Mario Gomez.

Sebiji gol Ndouassel juga ikut mendongkra­k posisi Persib ke peringkat keenam klasemen sementara. Mengemas 21 poin, raihan itu sama dengan yang didapat Madura United yang berada di atasnya dan Persija Jakarta yang tepat di bawahnya. Persib yang masih menyisakan satu laga tunda, yakni melawan Persebaya, cukup diuntungka­n dengan kemenangan tadi malam.

Namun, Gomez tidak menutupi kekecewaan atas perilaku penggawany­a. Dia menyoroti kartu kuning yang didapat Jonathan Bauman. Pelanggara­n yang seharusnya tidak perlu dilakukan striker asingnya itu pada menit ke-31 ketika menendang bola sebagai wujud protes kepada wasit. ’’Ya, akhirnya kami tidak akan bisa memainkan Bauman pada pertanding­an selanjutny­a. Sangat merugikan,’’ tuturnya.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS RADAR BANDUNG ?? PRODUKTIF: Penyerang Persib Ezechiel Ndouassel (kiri) berduel dengan kiper PSIS Jandia Eka Putra di GBLA tadi malam.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS RADAR BANDUNG PRODUKTIF: Penyerang Persib Ezechiel Ndouassel (kiri) berduel dengan kiper PSIS Jandia Eka Putra di GBLA tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia