Jawa Pos

Persebaya Tunggu Pemain Naturalisa­si Tetangga

-

SURABAYA – Kebutuhan Persebaya Surabaya akan pemain tambahan sudah mendesak. Sudah ada beberapa nama yang dispekulas­ikan segera berlabuh bersama Green Force, julukan Persebaya, pada bursa transfer kedua. Salah satunya dari Madura United. Kabar itu disampaika­n langsung oleh manajer Madura United Haruna Soemitro.

’’Akan ada pemain naturalisa­si Madura United yang ke Persebaya,’’ kata Haruna kemarin. Semakin jelas. Namun, ada Jika merujuk alasan itu, OK John menjadi pemain dengan menit bermain paling minim. Pemain kelahiran Nigeria tersebut sudah turun dalam delapan laga. Namun, dia hanya bermain selama 376 menit. Namun, jika melihat kebutuhan Persebaya, kemungkina­n Ok John untuk pindah cukup kecil. Sebab, Persebaya memiliki pemain yang merata di posisi stopper. Sesuai kebutuhan tim, sebenarnya Greg yang paling pas. Apalagi, Persebaya mengandalk­an kecepatan winger untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Namun, Greg merupakan sosok yang tidak tergantika­n di Madura United. Dia sudah tampil dalam 12 laga. Hebatnya, dia selalu menjadi starter dan tidak pernah diganti.

Melihat catatan itu, Madura United sulit melepas Greg. Untuk Maitimo, dia sudah bermain selama 464 dalam sembilan laga bersama Madura United. Dia sudah mencetak tiga gol, satu assist, dan tiga umpan kunci. Catatan yang oke untuk seorang gelandang.

Nah, melihat performa ketiganya, sulit menerka siapa pemain yang bakal berlabuh ke Persebaya. Apalagi, sebelumnya manajer Persebaya Chairul Basalamah menyatakan tidak ingin sembaranga­n merekrut pemain anyar. ’’Harus sesuai dengan kebutuhan dan karakter tim,’’ kata pria 38 tahun tersebut.

 ??  ?? pertanyaan tambahan. Saat ini Madura United memiliki tiga pemain naturalisa­si. Yakni, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Onorionde Kughegbe atau OK
John. ’’Untuk nama, tunggu dulu,’’ tambahnya. Meski begitu, lanjut dia, menit bermain dan lebih...
pertanyaan tambahan. Saat ini Madura United memiliki tiga pemain naturalisa­si. Yakni, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Onorionde Kughegbe atau OK John. ’’Untuk nama, tunggu dulu,’’ tambahnya. Meski begitu, lanjut dia, menit bermain dan lebih...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia