Jawa Pos

Kedatangan Gomes Akhiri Tren Buruk

1 MADURA UNITED vs PSMS MEDAN 0

-

PAMEKASAN – Hasil positif mengiringi laga perdana Madura United yang kembali ditangani Gomes de Oliveira. Mereka memutus rentetan hasil buruk dari lima laga terakhir yang dilakoni. Laskar Sapeh Kerrap, julukan Madura United, menundukka­n tim promosi PSMS Medan 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin (8/7).

Madura United mencatatka­n hasil buruk sebelum libur Lebaran. Dari lima laga yang dilakoni, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu hanya mengemas dua poin dari hasil imbang dengan Persebaya Jumat (25/5) dan Bali United Minggu (3/6). Bahkan, saat bertandang ke Markas Persipura Jayapura Sabtu (19/5), Madura dipaksa tunduk enam gol tanpa balas.

Hasil buruk itu memicu suksesi di kursi kepelatiha­n. Milomir Seslija didepak digantikan Gomes. Hasilnya langsung tokcer. ’’Akhirnya kami meraih kemenangan lagi. Pemain bekerja keras dan bermain luar biasa,’’ tutur Gomes.

Satu perbedaan yang mencolok dari laga pertama bersama Gomes. Posisi full back kiri diserahkan pada Alfath Fathier. Eks pemain Persiba itu memberikan agresivita­s yang lebih baik dari sisi kiri. Alfath memiliki kecepatan yang baik. Selain itu, dia membantu serangan, tetapi juga rajin mengawal pertahanan.

Di sisi lain, PSMS Medan kembali gagal memetik poin di kandang lawan. Tujuh kali duel di kandang lawan, tim berjuluk Ayam Kinantan itu selalu keok. Namun, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman tetap mengapresi­asi kerja keras pemainnya.

 ?? A. YUSRON/JAWA POS RADAR MADURA ?? TUAH PELATIH ANYAR: Gelandang Madura United Zah Rahan Krangar (kanan) mengontrol bola di kotak penalti PSMS Medan dalam laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin (8/7).
A. YUSRON/JAWA POS RADAR MADURA TUAH PELATIH ANYAR: Gelandang Madura United Zah Rahan Krangar (kanan) mengontrol bola di kotak penalti PSMS Medan dalam laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin (8/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia