Jawa Pos

Banyak Fasilitas, Manjakan Runners

Surabaya Marathon 2018

-

PENYELENGG­ARA Surabaya Marathon 2018 bertekad menjadikan race berkesan bagi para peserta. Selain menjanjika­n trek yang steril, fasilitas di sepanjang rute lari akan dimaksimal­kan. Keamanan dan kenyamanan peserta menjadi prioritas pada race yang diadakan 12 Agustus itu.

Untuk memenuhi kebutuhan hidrasi bagi peserta, disediakan water station setiap 2,5 km. Di samping itu, tenaga medis selalu ada di dekat water station. ”Nanti ada hiburan di tengah rute agar peserta tidak bosan,” kata Ketua Panitia Surabaya Marathon Fransisca M. Budiman.

Hingga saat ini, lanjut Sisca, sapaan Fransisca M. Budiman, ada 3.508 runners yang mendaftar. Masih tersedia 492 slot lagi. Panitia masih membuka pendaftara­n hingga 29 Juli. Pendaftara­n bisa dilakukan secara online maupun offline. Hanya, pendaftar offline dikenai biaya tambahan Rp 25 ribu.

Race yang mengambil start dan finis di depan Grand City Mall itu juga diikuti 89 pelari asing dari 17 negara. Pelari Kenya yang paling banyak, yakni 28 orang. Kemudian diikuti runners Tiongkok (10 orang), dan Malaysia (9 pelari). Kemudian, ada juga pelari dari Prancis, Belanda, Inggris, Amerika Serikat, Meksiko, dan Ekuador.

Untuk lebih memanjakan para peserta, akan ada undangan gala dinner bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i pada malam hari setelah race. ”Acara untuk all runners dari seluruh kategori. Boleh ajak keluarga,” ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia