Jawa Pos

Tantangan 72 Hole selama Empat Hari

Dari Ajang Indonesia Junior Amateur Open Golf Tournament

-

Selama empat hari, 3–6 Juli, lapangan golf Ciputra ramai oleh para golfer cilik yang sedang mengikuti Indonesia Junior Amateur Open Golf Tournament. Tak hanya berasal dari Indonesia, peserta juga datang dari Thailand dan Myanmar.

ADA67golfe­ryangmengi­kutiturnam­enyang merupakan agenda tahunan Persatuan Golfer Indonesia(PGI)itu.Tidakadaha­diahuangpa­da turnamente­rsebut.Namun,halitutida­kmengurang­i animo para golfer untuk bertanding.

”Saya cukup gembira dengan jumlah peserta ini. Kami ingin para junior lebih giat lagi dalam kompetisi yang skala kompetitif­nya lebih tinggi. Apalagi, ada pemain asing,” ujar M. Anthony Chandra, ketua divisi turnamen PGI.

Pertanding­an tidak menerapkan sistem handicap, tapi gross stroke play. Para golfer harus menyelesai­kan tantangan 72 hole dalam empat hari untuk peserta laki-laki. Sementara itu, peserta perempuan hanya 54 hole.

Para peserta diklasifik­asikan ke dalam empat kelas, yaitu kelas A (peserta usia 15–17 tahun), kelas B (peserta usia 13–14 tahun), kelas C (peserta 11–12 tahun), dan kelas D (peserta usia 10 tahun ke bawah). Tak hanya bermain individu, ada juga kategori untuk tim. ”Mereka harus berlatih fisik dan mental lebih dulu karena tidak disediakan golf car selama pertanding­an,” kata Anthony.

Rugthai Thongsom, peserta asal Thailand, keluar sebagai kampiun di sektor putra. Dia berhasil menyabet Best Gross Overall dengan skor 279. ”Saya sangat percaya diri selama pertanding­an dan berhasil. Saya sangat ingin menang di sini. Apalagi, cuaca tidak begitu berbeda dengan Thailand, jadi tak ada masalah,” ucapnya setelah penerimaan trofi.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? AKURAT: Nathan Cristopher Wijaya, peserta Junior Amateur Open Golf Tournament, di Ciputra Golf Selasa (3/7).
GHOFUUR EKA/JAWA POS AKURAT: Nathan Cristopher Wijaya, peserta Junior Amateur Open Golf Tournament, di Ciputra Golf Selasa (3/7).
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? DOMINASI: Meva Helina Schmit bersama trofitrofi dan penghargaa­n yang diraihnya (6/7).
GHOFUUR EKA/JAWA POS DOMINASI: Meva Helina Schmit bersama trofitrofi dan penghargaa­n yang diraihnya (6/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia