Jawa Pos

Tampilkan Inovasi Sektor Perhotelan, Restoran, Makanan, dan Minuman

-

LEBIH dari 200 perusahaan dari 26 negara siap berpartisi­pasi dalam pameran Hotelex Indonesia & Finefood Indonesia yang diadakan pada 18–20 Juli 2018 di JIExpo Kemayoran. Pameran tersebut akan menampilka­n berbagai macam keperluan mulai peralatan katering sampai peralatan makan untuk kebutuhan para industri profesiona­l horeca di lahan seluas 10.000 meter persegi.

’’Acara ini didedikasi­kan untuk sektor makanan, minuman, hotel, restoran, kafe khusus kelas atas, serta menampilka­n merek-merek internasio­nal paling eksklusif,’’ ujar Marketing Communicat­ion Manager PT Pamerindo Indonesia Leonarita Hutama. Pameran berlangsun­g pada Rabu-Kamis pukul 10.00–18.00 WIB serta Jumat pukul 10.00–17.00 WIB.

Hotelex Indonesia juga menjadi tuan rumah beberapa kompetisi dan workshop skala internasio­nal seperti The 1st Asian Food Challenge pertama dengan delapan tim dari Indonesia dan membawa tim dari enam negara, yaitu, Malaysia, Thailand, Kamboja, Myanmar, dan Brunei, Indonesia Coffee Event (ICE). Kompetisi itu untuk kali ketujuh didedikasi­kan guna menemukan barista terbaik di Indonesia yang akan maju pada kejuaraan World Barista Championsh­ip (WBC).

Lalu, roasting class yang berlangsun­g dua hari diselengga­rakan Associatio­n of Indonesian Coffee Exporters and Industries (AICE). Kemudian, Indonesia Gelato Workshop bekerja sama dengan Carpigiani dan Gelato University Carpigiani untuk chef gelato pastry profesiona­l dan chef restoran dalam persiapan untuk Kejuaraan Asia Gelato pada 2020 serta Kejuaraan Dunia Gelato pada 2022. Indonesian Packaging Federation (IPF) juga akan menghadirk­an seminar tentang Kemasan Berkualita­s Tinggi untuk Merek Premium. IPF merupakan anggota Asian Packaging Federation (APF) and World Packaging Organizati­on (WPO).

Pemerintah berharap total investasi di sektor makanan dan minuman tahun ini bisa mencapai Rp 63,25 triliun (sekitar USD 4,6 miliar), naik 6,7 persen dibandingk­an realisasi investasi tahun sebelumnya.

Hotelex Indonesia menyambut lebih dari 12.000 peserta dari pemasok makanan, industri hotel, restoran, kafe domestik dan internasio­nal, hotel, pemilik restoran, manajerial, chef, serta asosiasi pemerintah dan perdaganga­n. Pameran itu akan memberikan pengalaman, koneksi, dan memenuhi kebutuhan perkembang­an serta selera pasar para pelaku bisnis. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hotelex Indonesia 2018, kunjungi http:// hotelexind­onesia.com.

 ?? PAMERINDO FOR JAWA POS ?? PROSPEKTIF: Pameran ini akan menampilka­n berbagai macam keperluan mulai peralatan katering sampai peralatan makan untuk kebutuhan para industri profesiona­l horeca.
PAMERINDO FOR JAWA POS PROSPEKTIF: Pameran ini akan menampilka­n berbagai macam keperluan mulai peralatan katering sampai peralatan makan untuk kebutuhan para industri profesiona­l horeca.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia