Jawa Pos

Ogie’r Kukuhkan Diri sebagai Komunitas Sosial

-

GRESIK – Organisasi Gagak Ireng (Ogie’r) merayakan ulang tahun ke-33 di Wahana Expresi Poesponego­ro (WEP). Kegiatan itu dihadiri tokoh-tokoh penting Gresik. Komunitas beranggota politikus, birokrat, pengusaha, hingga pelajar tersebut mengukuhka­n eksistensi­nya dalam kegiatan sosial.

Bupati Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Moh. Qosim berada di tengah-tengah komunitas. Ada pula Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro dan Dandim 0817 Gresik Letkal Kav Widodo Pujianto. Mereka bergabung dalam aktivitas sosial anggota kumpulan penggemar motor tersebut pada Sabtu pagi (7/7).

’’Sudah terkumpul 8 ton beras,’’ ujar salah seorang pendiri dan Ketua Ogie’r Markasim. Ogie’r berdiri pada 1985. Berawal dari kelompok belajar siswa di SMA Negeri 1 Gresik. Mereka belakangan memiliki hobi yang sama, yakni sepeda motor. Komunitas motor warna kuning itu semakin mendapatka­n hati di kalangan anak muda maupun orang dewasa.

Markasim mengatakan, kegiatan sosial Ogie’r untuk masyarakat lebih banyak. ’’Hampir 80 persen kegiatan kami sosial. Kami berbagi dengan masyarakat,’’ katanya.

Sambari mengapresi­asi keberadaan Ogie’r sebagai komunitas motor di Gresik. ’’Saya harap kekompakan dan kepedulian Ogie’r pada masyarakat dapat menjadi contoh bagi komunitas lain,’’ tuturnya. Yang tidak kalah penting, tambah dia, menjaga kondusivit­as daerah. ’’Jangan seperti geng motor di daerah lain yang bikin resah masyarakat,’’ tegasnya.

 ??  ?? SEMARAK: Bupati Sambari, Dandim Letkol Widodo Pujianto, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, dan Wabup Moh. Qosim menerima potongan kue dari Ketua Ogie’r Markasim.
SEMARAK: Bupati Sambari, Dandim Letkol Widodo Pujianto, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, dan Wabup Moh. Qosim menerima potongan kue dari Ketua Ogie’r Markasim.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia