Jawa Pos

Mau Gandol Truk, Suporter Tewas Kecelakaan

-

SIDOARJO – Jalan Raya Buduran terasa begitu sesak Sabtu malam (7/7). Macet total. Terutama jalur yang mengarah ke utara (Surabaya). Tidak hanya disebabkan bubaran laga Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, tetapi juga ada kecelakaan. Tempat kejadian perkara (TKP) berada di sekitar pertigaan Jalan Industri.

Di TKP, seorang remaja terkapar di atas aspal lajur kanan. Korban tewas setelah terlindas truk kontainer. ’’Kejadianny­a sebelum ada konvoi suporter sepak bola pulang,’’ kata M. Indra, warga sekitar.

Sebelumnya, korban terlihat menunggu tumpangan di pertigaan tersebut. Dia tidak sendiri. Ada banyak remaja lain. Nah, beberapa saat berselang, muncul truk kontainer dari barat (Jalan Industri). Begitu ada truk, sekelompok pemuda itu spontan berlari mendekat. Mereka mau nggandol. Beberapa orang berhasil naik ke truk yang mengarah ke utara itu. Namun, tidak demikian dengan korban.

Korban ditengarai terpeleset. Tubuhnya lantas terlindas ban truk sisi kanan. Nahas, sopir truk tidak berhenti setelah itu. Truk tersebut tetap melaju. ’’Jalanan belum ramai, tidak ada yang mengejar. Warga fokus ke korban,’’ tuturnya.

Sejumlah polisi yang mendatangi lokasi langsung mengevakua­si jenazah remaja tersebut ke RSUD Sidoarjo. Awalnya, petugas sulit melakukan identifika­si. ’’Korban tidak membawa kartu identitas,’’ kata Kapolsek Buduran AKBP Hery Mulyanto.

Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan menerangka­n, titik terang identitas korban baru didapat kemarin (8/7). Ada warga yang merasa korban mirip dengan saudaranya. ’’Di lokasi sama sekali tidak ada yang mengenal korban,’’ jelasnya.

Korban nahas itu adalah Andrias Basri. Usianya 19 tahun. Dia tinggal di Jalan Joho, Desa Keboansike­p, Gedangan. Andrias baru lulus SMA. Dia tinggal di Kota Delta dengan kakek dan pamannya. Adapun orang tuanya menetap di Nganjuk. ’’Mau pulang setelah nonton sepak bola,’’ ucap Toni.

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? PETAKA: Petugas mengevakua­si korban kecelakaan, Andrias Basri, ke RSUD Sidoarjo setelah terlindas truk kontainer di Jalan Raya Buduran.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS PETAKA: Petugas mengevakua­si korban kecelakaan, Andrias Basri, ke RSUD Sidoarjo setelah terlindas truk kontainer di Jalan Raya Buduran.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia