Jawa Pos

Bikin Lagu Kocak buat Suami, Dapat Tamu Istimewa

Kemeriahan Ulang Tahun Serba-Tujuh Yahya Yuliati Wijaya

-

SURABAYA – Yahya Yuliati Wijaya genap berusia 77 tahun Sabtu (7/7). Usia yang tidak lagi muda, memang. Namun, soal semangat dan sepak terjangnya yang lincah, perempuan yang akrab disapa Yahya itu terus berjiwa muda.

Momen hari jadi Yahya terbilang unik. Ibu tiga anak tersebut lahir di Jakarta, 7 Juli 1941. Dia bahkan lahir pukul 07.00. ’’Jadi, ulang tahun saya itu spesial, serba-tujuh. Makanya undangan saya buat 70 meja dan pukul 7 malam,’’ ujarnya di sela-sela acara pesta ulang tahunnya di Hotel Empire Palace, Sabtu malam lalu.

Yahya tampil menawan dengan balutan gaun pesta berwarna kombinasi baby blue dan rose gold. Payet-payet dan kristal diaplikasi­kan menjadi detail gaun agar tak berlebihan.

Gaun rancangan Asto Djoni tersebut menjadi pelengkap tampilan Yahya yang semringah dan tetap lincah malam itu. Yahya memasuki Ballroom Kensington di hotel tersebut dengan mengganden­g sang suami, Yahya Wijaya.

Pasangan suami istri yang sudah mengarungi bahtera rumah tangga selama 56 tahun tersebut kemudian duduk anteng di kursi singgasana.

’’Saya sendiri ada lima organisasi yang aktif. Opa ada juga. Jadi, semua berkumpul dan memberikan penampilan bernyanyi satu per satu,’’ ujar Yahya.

Organisasi tersebut meliputi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Kira Kristen Indonesia Raya, dan Warga Usia Lanjut (Wulan). ’’Kalau Opa sudah 15 tahun jadi ketua Perpahi, Persatuan Purnabakti Hakim Indonesia,’’ tutur Yahya.

Tidak mengagetka­n, memang. Tindak-tanduk Yahya yang lincah dan tak jarang mengundang tawa membuatnya begitu disayangi orang-orang terkasih. Hal itu terbukti saat cucu pertamanya, Patricia Agatha, menyampaik­an kesan tentang neneknya.

’’Oma itu wonder woman. Sudah usia segini masih bisa nyetir mobil sendiri. Suka masak banyak menu. Jadi, di rumah Oma itu kayak chef, serbabisa,’’ tutur Patricia.

Bukan hanya keluarga dan para cucu yang memberikan kesan mereka. Seluruh kawan sebaya Yahya yang setiap tahun membikin acara reunian pun turut berkumpul. ’’Ini semua sahabat karib. Usianya ya hampir sama, 76 dan 77 semua ya. Ayo foto,’’ ujar Yahya mengajak serta sahabat lamanya.

Terlebih, ada tamu istimewa datang dari Jakarta. Yakni, Hashim Djojohadik­usumo adik salah satu tokoh besar Prabowo Subianto. Yahya, Prabowo, dan Hashim layaknya kakak-adik yang kerap

sharing banyak hal.

Saat acara Yahya menyanyika­n sebuah lagu ciptaannya untuk sang suami. ’’Kalau dari tadi yang nyanyi itu penyanyi betulan, sekarang saya mau nyanyi bohongboho­ngan. Agak porno nggak apa-apa ya. Kan malam ini harus dibuat tertawa,’’ ucapnya yang sontak mengundang tawa.

’’Nek digoyang ser aduh enake. Dulu bapak masih darah muda, sekarang bapak sudah darah tinggi. Dulu bapak suka cari angin sekarang, bapak suka buang angin haha, bau,’’ lantunnya riang membuat seluruh undangan ikut tergelak.

Ibu Natalya Yahya Putri Wijaya, Agustinus Yahya Putra Wijaya, dan Oktavianus Yahya Putra Wijaya itu berharap masih bisa merayakan ulang tahun pernikahan berlian ke-60 empat tahun mendatang.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? BIKIN TERTAWA: Yahya Yuliati Wijaya saat menyanyika­n lagu ciptaannya yang kocak, sedangkan sang suami, Yahya Wijaya, duduk di kursi saat perayaan ulang tahunnya yang ke-77 tahun di Empire Palace, Sabtu (7/7).
GHOFUUR EKA/JAWA POS BIKIN TERTAWA: Yahya Yuliati Wijaya saat menyanyika­n lagu ciptaannya yang kocak, sedangkan sang suami, Yahya Wijaya, duduk di kursi saat perayaan ulang tahunnya yang ke-77 tahun di Empire Palace, Sabtu (7/7).
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? BERSAMA BAHAGIA: Yahya Yuliati Wijaya dan Yahya Wijaya berfoto bersama keluarga besar saat perayaan ulang tahunnya.
GHOFUUR EKA/JAWA POS BERSAMA BAHAGIA: Yahya Yuliati Wijaya dan Yahya Wijaya berfoto bersama keluarga besar saat perayaan ulang tahunnya.
 ?? YAHYA YULIATI WIJAYA FOR JAWA POS ?? ISTIMEWA: Para undangan di meja VIP termasuk Hashim Djojohadik­usumo (tengah) menikmati suasana pesta dengan berbincang satu sama lain. DATANG DARI JAKARTA: Hashim Djojohadik­usumo (tengah) adik salah satu tokoh besar Prabowo Subianto saat mengucapka­n...
YAHYA YULIATI WIJAYA FOR JAWA POS ISTIMEWA: Para undangan di meja VIP termasuk Hashim Djojohadik­usumo (tengah) menikmati suasana pesta dengan berbincang satu sama lain. DATANG DARI JAKARTA: Hashim Djojohadik­usumo (tengah) adik salah satu tokoh besar Prabowo Subianto saat mengucapka­n...
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ??
GHOFUUR EKA/JAWA POS
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? GEMBIRA: Rekan-rekan Yahya Yuliati Wijaya memberikan ucapan selamat ulang tahun secara langsung saat perayaan ultahnya.
GHOFUUR EKA/JAWA POS GEMBIRA: Rekan-rekan Yahya Yuliati Wijaya memberikan ucapan selamat ulang tahun secara langsung saat perayaan ultahnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia