Jawa Pos

100 Sumur Minyak Ilegal Beroperasi

-

BATANGHARI – Penambanga­n minyak secara ilegal (illegal drilling) di Desa Pompa Air, Batanghari, Jambi, semakin menjadi-jadi. Betapa tidak, hingga kini diperkirak­an ada seratus sumur yang telah beroperasi. ”Titik sumur yang dipasangi police line berjumlah sekitar 45 titik sumur di antara jumlah 100 titik sumur yang diperkirak­an,” kata Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso melalui pesan WhatsAppny­a kemarin (19/7).

Setelah kejadian terbakarny­a satu sumur kemarin, Kapolres AKBP Mohammad Santoso beserta jajarannya memang turun langsung ke lokasi ke Desa Pompa Air dan Desa Bungku Kecamatan Bajubang. Lokasi tersebut merupakan lahan warga yang berada tidak jauh dari wilayah kerja Pertamina (WKP) dan sebagian berada di Tahura milik Pemkab Batanghari.

Salah satu sumur pengeboran minyak ilegal milik warga Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, mengalami kebakaran pada Rabu (18/7).

Ledakan diduga terjadi akibat percikan api yang berasal dari mesin sepeda motor yang merupakan alat yang digunakan para pekerja untuk mengambil minyak dari dalam sumur itu. Namun, peristiwa yang menggempar­kan masyarakat tersebut tidak menimbulka­n korban jiwa.(rza/c25/ami)

 ?? SULO/RADAR MERAUKE/JPG ?? CARI AMAN: Warga Kabupaten Nduga yang mengungsi kemarin tiba di Merauke. Hari ini mereka direncanak­an ke Wamena dengan Hercules.
SULO/RADAR MERAUKE/JPG CARI AMAN: Warga Kabupaten Nduga yang mengungsi kemarin tiba di Merauke. Hari ini mereka direncanak­an ke Wamena dengan Hercules.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia