Jawa Pos

Alisson Lepas, Lirik Schmeichel

-

CHELSEA bakal menghadapi problem serius jika Thibaut Courtois bergabung dengan Real Madrid. Sebab, kualitas pelapis Courtois di bawah mistar sangat timpang. Di sisi lain, Alisson Becker yang menjadi opsi pengganti ternyata sudah bergabung dengan Liverpool.

Memang masih ada dua opsi yang bisa dipertimba­ngkan untuk mengisi posisi Courtois. Yakni, kiper Arsenal Petr Cech dan kiper Leicester City Kasper Schmeichel. Namun, dengan usia yang sudah menapak 36 tahun, kans Cech lebih kecil ketimbang Schmeichel, 31.

Hanya, pelatih Chelsea Maurizio Sarri masih enggan bersuara mengenai ketertarik­annya terhadap anak kiper legendaris timnas Denmark dan klub Manchester United itu. Menurut dia, selama belum deal, Courtois masih berstatus penggawa Chelsea. Apalagi, bersama dengan Eden Hazard, kiper terbaik Piala Dunia itu adalah pilar penting tim.

”Mereka (Courtois dan Hazard, Red) adalah pemain dengan kualitas luar biasa. Saya ingin mempertaha­nkan mereka di tim,” ucap eks pelatih Napoli tersebut seperti dilansir Leicester Mercury.

Pelatih 59 tahun itu bisa saja mengelak. Namun, yang terjadi di lapangan berbeda. Bahkan, Leicester mulai bergerilya kiper anyar. Danny Ward menjadi yang terdepan untuk menggantik­an Schmeichel.

Salah satu faktor yang membuat sang kiper sangat mungkin pindah ke Chelsea, Schmeichel saat ini berada dalam peak performanc­e. Penampilan­nya bersama Denmark di Rusia menjadi tolok ukur bahwa eks kiper Manchester City itu memang layak untuk bermain di skuad yang lebih glamor. Kendalanya, Schmeichel masih terikat kontrak selama tiga musim dengan Leicester.

”Saya adalah tipe pelatih yang mudah jenuh dengan isu-isu di bursa transfer. Saya tidak ingin membicarak­annya (transfer Schmeichel, Red) dan tidak tertarik untuk itu,” ucap Sarri.

Jorginho serta rumor bergabungn­ya Gonzalo Higuain, Daniele Rugani, dan Kasper Schmeichel membuat posisi beberapa pilar peninggala­n Antonio Conte terancam. Siapa saja? Posisi: Usia: Posisi: Usia:

Alvaro Morata, Tammy Abraham, Pedro, Callum Hudson-Odoi, Lucas Piazon, Charly Musonda

 ?? JOHN SIBLEY/REUTERS ?? SIAPKAN PERUBAHAN: Maurizio Sarri setelah jumpa pers di Stamford Bridge, London, Rabu lalu (18/7). Dia bakal membawa perubahan di Chelsea.
JOHN SIBLEY/REUTERS SIAPKAN PERUBAHAN: Maurizio Sarri setelah jumpa pers di Stamford Bridge, London, Rabu lalu (18/7). Dia bakal membawa perubahan di Chelsea.
 ?? DAILY MAIL ?? SEPAK BOLA GEMBIRA: Penggawa Chelsea foto bersama di pesawat sebelum bertolak ke Australia.
DAILY MAIL SEPAK BOLA GEMBIRA: Penggawa Chelsea foto bersama di pesawat sebelum bertolak ke Australia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia