Jawa Pos

Berangkat ke Magelang Hari Ini

-

SURABAYA – Menang atas sesama tim promosi PSMS Medan tidak membuat Persebaya Surabaya terlena. Klub berjuluk Green Force itu langsung menyiapkan diri menghadapi tim promosi lainnya, PSIS Semarang, pada 22 Juni nanti di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Demi persiapan yang matang sebelum berangkat tandang, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menggelar latihan sehari setelah tanding dengan PSMS. Memang, tidak semua pemain ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin.

Ya, hanya 14 pemain yang datang. Mereka adalah pemain yang tidak turun sebagai starter dalam pertanding­an melawan PSMS. Selain itu, pemain yang absen dalam latihan tersebut, Nelson Alom, Andri Muliadi, M. Syaifuddin, dan Rachmat Irianto, masih dibekap cedera.

Rencananya, hari ini Persebaya berangkat ke Magelang. ’’Kalau saya lihat, PSIS adalah tim yang mengandalk­an fisik. Pemain mereka fight dan terus berlari,’’ kata pelatih Persebaya Angel Alfredo

Vera. Dia percaya tim berjuluk Laskar Mahesa

Jenar itu akan keluar menyerang. ’’Mereka main di kandang. Pasti ingin menang. Kami harus berfokus ke pemain yang bisa merepotkan,’’ tambah pria asal Argentina itu.

Apalagi, PSIS baru saja mendapat hasil cukup bagus. Mereka mampu menahan imbang Persipura Jayapura tanpa gol (18/7). Padahal, PSIS bermain di Stadion Mandala, Jayapura, yang terkenal angker. Karena itu, Alfredo berharap agar kondisi pemain bisa terus dijaga menjelang laga. Selain para pemain cedera seperti Alom, Andri, Syaifuddin, dan Rian –sapaan Rachmat Irianto–, Persebaya masih harap-harap cemas atas kondisi Fandry Imbiri yang cedera ketika melawan PSMS. ’’Belum ada kabar,’’ kata Alfredo. Namun, apabila Fandry absen, Alfredo bisa memaksimal­kan tenaga bek anyar O.K. John yang tampil bagus dalam debutnya. Meski begitu, Alfredo memilih menunggu kepastian kondisi Fandry. ’’Kami lihat dulu. Siapa yang lebih siap akan turun,’’ imbuh Alfredo.

Kabar baiknya, Andri Muliadi segera berlatih dalam waktu dekat. Itu berarti opsi lini belakang bakal bertambah. Namun, cukup kecil kemungkina­n Andri untuk tampil. Sebab, terlalu riskan memasukkan pemain yang baru sembuh dari cedera. Lagi pula, kondisi dia belum fit benar.

Dengan begitu, Izaac Wanggai bisa menjadi pelapis sebagai bek tengah. Sebab, pemain 35 tahun tersebut sudah berpengala­man menjadi bek tengah kala berseragam Perseman Manokwari. Apalagi. M. Hidayat tampil cukup apik di posisi gelandang bertahan. ’’Kami punya banyak gelandang. Masih ada Misbakus Solikin juga. Tapi, saya belum pikir (pemain starter),’’ jelas Alfredo.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? BULDOSER: Bek naturalisa­si O.K. John (kiri) berebut bola dengan kapten Rendi Irwan dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin.
GALIH COKRO/JAWA POS BULDOSER: Bek naturalisa­si O.K. John (kiri) berebut bola dengan kapten Rendi Irwan dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia