Jawa Pos

Persebaya Agresif Bikin Store

-

SOAL pengembang­an bisnis, Persebaya Surabaya terbilang agresif di antara klub-klub Liga 1. Klub yang musim lalu menjuarai Liga 2 tersebut saat ini telah memiliki 13 gerai dan satu toko online. Bukan hanya di Surabaya, tapi juga sudah merambah ke Gresik, Sidoarjo, dan Pasuruan.

Hadirnya Persebaya Store di luar Surabaya semakin menegaskan penetrasi bisnis Green Force di daerah lain. Sales Manager Persebaya Store Oki Indro Priambodo menegaskan, bukan tanpa alasan Persebaya Store mampu merambah luar kota. ”Sebab, prinsipnya, store adalah cara Persebaya untuk semakin mendekatka­n diri dengan para fans, khususnya Bonek dan Bonita,” katanya.

Penentuan lokasi untuk membuka gerai juga tidak asal-asalan. Oki menjelaska­n, Pasuruan, Gresik, dan Sidoarjo (termasuk Krian), dipilih karena sesuai dengan keinginan suporter. ”Ada yang merasa kejauhan membeli ke Surabaya dan meminta buka store di wilayah itu. Ini sudah sesuai survei,” terang Oki.

Nah, dari beberapa merchandis­e yang dijual, jersey masih menjadi primadona. Jersey home dengan warna hijau paling diminati konsumen. Padahal, harga jersey orisinal mencapai Rp 750 ribu. ”Itu sama persis dengan yang digunakan pemain saat berlaga,” jelas Oki.

Pembeli memang terus meningkat. Maklum, Persebaya adalah klub dengan basis suporter yang cukup besar. Karena itu, masih ada kemungkina­n bagi Persebaya untuk terus menambah jumlah gerai.

Meski demikian, penambahan gerai tentu dilakukan dengan pertimbang­an matang. ”Kalau situasi seperti saat ini (belum di papan atas, Red), kami masih akan menahan. Kami lihat kondisi dan situasi dulu (untuk penambahan gerai, Red),” jelasnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TEROBOSAN: Gelandang Persebaya Sidik Saimima membantu seorang Bonek, Adi Widodo, yang akan membeli jaket saat launcing Persebaya Store di Ruko Manyar Garden Regency, Surabaya, tahun lalu. PERSEBAYA Jenis: Jersey, merchandis­e
ANGGER BONDAN/JAWA POS TEROBOSAN: Gelandang Persebaya Sidik Saimima membantu seorang Bonek, Adi Widodo, yang akan membeli jaket saat launcing Persebaya Store di Ruko Manyar Garden Regency, Surabaya, tahun lalu. PERSEBAYA Jenis: Jersey, merchandis­e
 ?? TAUFIQ/JAWA POS METROPOLIT­AN ?? MENJANJIKA­N: Bali United Playland menjadi salah satu terobosan bisnis baru klub asal Pulau Dewata itu. Foto kanan, Dirut Persija Gede Widiade ketika me-launcing Persija Water. PERSIJA Jenis:
TAUFIQ/JAWA POS METROPOLIT­AN MENJANJIKA­N: Bali United Playland menjadi salah satu terobosan bisnis baru klub asal Pulau Dewata itu. Foto kanan, Dirut Persija Gede Widiade ketika me-launcing Persija Water. PERSIJA Jenis:
 ?? INSTAGRAM ?? BALI UNITED Jenis:
INSTAGRAM BALI UNITED Jenis:
 ??  ?? MADURA UNITED
Jenis: Jersey, merchandis­e
Harga:
Rp 15 ribu–Rp 500 ribu
Store: 2 unit
MADURA UNITED Jenis: Jersey, merchandis­e Harga: Rp 15 ribu–Rp 500 ribu Store: 2 unit
 ??  ?? Store:
13 unit dan online
Store: 13 unit dan online

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia