Jawa Pos

Vichka Out dari Babak Utama

TENIS

-

KABAR buruk datang untuk petenis Belarus Victoria Azarenka. Vichka –sapaan akrabnya– dipastikan tidak bisa langsung tampil di babak main draw Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun ini. Sebab, dia kini masih menduduki peringkat ke-108 dunia. Ini tentu tragis buat petenis yang pernah menduduki peringkat 1 WTA dan dua kali menembus final AS Terbuka itu.

Peringkat Azarenka tersebut masih terpaut delapan posisi dari batas akhir petenis yang secara otomatis langsung tampil di babak utama grand slam. Yakni, 100 besar. Dalam rilis resmi, panitia telah mengeluark­an beberapa petenis putri yang sudah dipastikan bakal tampil di ajang yang start pada 27 Agustus itu. Di antaranya, Serena Williams, Venus Williams, Sloane Stephens, Maria Sharapova, dan Samantha Stosur.

Azarenka come back dari cuti setelah melahirkan anak pertamanya Juni tahun lalu. Capaiannya di grand slam tahun ini di nomor tunggal belum maksimal. Juara Australia Terbuka dua kali itu langsung pulang di babak pertama Prancis Terbuka. Di Wimbledon, capaiannya naik sedikit. Sampai babak kedua.

Namun, saat turun di nomor mix double, penampilan Azarenka lumayan apik. Berpasanga­n dengan Jamie Murray (kakak Andy Murray), dia sukses menembus final Wimbledon pekan lalu. Sayang, di final, keduanya takluk kepada pasangan Alexander Peya dan Nicole Melichar.

 ?? J KIM LUDBROOK/EPA-EFE ?? PERPANJANG DOMINASI: Ekspresi Geraint Thomas ketika memasuki finis etape ke-12 Tour de France di Alpe d’Huez, Prancis, tadi malam (19/7).
J KIM LUDBROOK/EPA-EFE PERPANJANG DOMINASI: Ekspresi Geraint Thomas ketika memasuki finis etape ke-12 Tour de France di Alpe d’Huez, Prancis, tadi malam (19/7).
 ?? JUANJO MARTIN/EPA-EFE ?? MANTAN FINALIS: Untuk mengikuti AS Terbuka, Victoria Azarenka harus merangkak dari babak kualifikas­i.
JUANJO MARTIN/EPA-EFE MANTAN FINALIS: Untuk mengikuti AS Terbuka, Victoria Azarenka harus merangkak dari babak kualifikas­i.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia