Jawa Pos

Gaji Hamilton Naik Rp 151 Miliar

-

SAXONY – Lewis Hamilton wajib tampil all-out di GP Jerman akhir pekan ini. Sebab, untuk kali kedua, kontrak juara bertahan Formula 1 tersebut diperpanja­ng Mercedes. Kontrak itu bakal mengikat dia hingga dua tahun ke depan atau 2020.

Pengumuman tersebut menyudahi spekulasi masa depan Hamilton di F1. Sebelumnya, sempat tersebar rumor bahwa megabintan­g asal Stevenage, Inggris, itu bernegosia­si dengan Ferrari. Kabar tersebut semakin hangat lantaran bos Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa pembalap mana pun pasti ingin membalap di atas Ferrari.

”Saya sudah menjadi bagian dari keluarga besar Mercedes Racing selama 20 tahun. Juga, saya tidak pernah sebahagia ini sebelumnya,” bunyi pernyataan resmi Hamilton yang dirilis Mercedes kepada media. Dia menjabarka­n, sejatinya perpanjang­an kontrak tersebut sudah tercapai akhir musim lalu. Tepatnya saat dia dan Wolff membahasny­a pada jeda musim dingin.

dari Saxony, Jerman

Laporan

Wolff menambahka­n, perpanjang­an kontrak memasuki tahap akhir pekan ini. Dengan segala rekor dan capaiannya, menurut Wolff, Mercedes tidak perlu berpikir panjang. ”Mercedes telah menjadi rumah bagi Lewis di F1 dan kisahnya akan terpaut selamanya dengan Silver Arrow,” tutur Wolff.

Daily Mail melansir, nilai kontrak Hamilton untuk dua musim diperkirak­an GBP 80 juta (Rp 1,5 triliun) atau GBP 40 juta per musim. Jumlah itu menjadikan pembalap33­tahunterse­butolahrag­awan Inggris dengan bayaran termahal saat ini. Gajinya naik sekitar GBP 8 juta atau Rp 151 miliar dari kontrak sebelumnya.

Kini, tinggal nasib Valtteri Bottas, yang belum jelas. Sepanjang musim ini, pembalap Finlandia tersebut sering apes. Meski begitu, kabarnya, mantan pembalap Williams tersebut semakin dekat dengan perpanjang­an kontrak. Mercedes tak punya opsi selain memperpanj­ang kontrak dengan Bottas.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia