Jawa Pos

Lelang Lagi Proyek Balok Rel

-

SURABAYA – Kemacetan yang kerap terjadi di lintasan kereta api Wonokromo segera berkurang. Pemkot berjanji untuk menuntaska­n pemasangan balok rel secepatnya. Kini pemkot berupaya mencari rekanan yang mau menggarap proyek tersebut.

Pada pertemuan pemkot dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 beberapa waktu lalu, ada beberapa poin evaluasi. Sebab, dalam tiga kali lelang sejak awal tahun, pemkot belum juga mendapatka­n pemenang tender. Opsi lain yang coba dilakukan pemkot adalah penunjukan kontraktor secara langsung. Namun, kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya menyatakan bahwa opsi tersebut tidak disetujui pakar hukum.

Enggannya kontraktor mengambil proyek tersebut disebabkan sulitnya mendapatka­n bahan-bahan balok rel. ”Ada beberapa bahan baku yang tidak dijual bebas,” jelas Erna kemarin (19/7).

Pemkot pun mengupayak­an agar bahan-bahan tersebut bisa disediakan oleh PT KAI. Sebab, Erna mengungkap­kan bahwa hanya PT KAI yang memiliki pasokan bahan-bahan itu.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? SULIT CARI PENGGARAP: Hingga kini proyek balok rel di lintasan KA Wonokromo belum terealisas­i.
DITE SURENDRA/JAWA POS SULIT CARI PENGGARAP: Hingga kini proyek balok rel di lintasan KA Wonokromo belum terealisas­i.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia