Jawa Pos

Raih Silver di Ajang World Scholar’s Cup

-

SURABAYA – Perpustaka­an SMP Kristen Elyon tidak begitu ramai pengunjung kemarin siang (19/7). Hanya ada enam siswa dan dua guru. Mereka sedang berdiskusi sekaligus merayakan kemenangan tim sekolah dalam kompetisi The World Scholar’s Cup di Kuala Lumpur pada 18–23 Juni. Informasi kemenangan itu baru mereka terima pekan ini.

SMP Kristen Elyon merupakan satu di antara 2.000 peserta dalam kompetisi tingkat internasio­nal yang mewadahi para siswa dari seluruh negara tersebut. Ada empat kategori yang dilombakan dalam kompetisi itu. Setiap kategori harus diselesaik­an secara individu dan kelompok. Yakni, debat dalam bahasa Inggris, collaborat­ive writing, scholar’s bowl, dan scholar’s challange.

Nah, tim SMP Elyon berhasil mendapatka­n tiga medali silver

dari empat bidang yang dilombakan. Mereka meraih silver di tingkat pelajar SMP. Yaitu, dari collaborat­ive writing, scholar’s bowl, dan debat. ’’Kuncinya, percaya diri dan banyak berlatih karena soal-soalnya cukup susah,’’ kata He Xing Hua, salah seorang siswa.

Elena Dioniso, guru pembimbing SMP Kristen Elyon dalam kompetisi The World Scholar’s Cup, menyatakan sudah mempersiap­kan para murid jauh-jauh hari sebelum kompetisi dimulai. ’’Sudah tiga kali kami ikut kegiatan itu dan capaian ini yang terbaik,’’ tuturnya.

 ?? JOS RIZAL/JAWA POS ?? DAPAT PENGHARGAA­N: Guru dan siswa SMP Kristen Elyon berdiskusi kemarin. Mereka adalah tim yang dikirim ke World Scholar’s Cup.
JOS RIZAL/JAWA POS DAPAT PENGHARGAA­N: Guru dan siswa SMP Kristen Elyon berdiskusi kemarin. Mereka adalah tim yang dikirim ke World Scholar’s Cup.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia