Jawa Pos

Buru Pelaku Pecah Kaca Mobil Bacaleg PKB

-

SIDOARJO – Pencurian bermodus pecah kaca yang menimpa bakal caleg PKB hingga kemarin (19/7) masih misterius. Meski korban, Sri Wardaning, warga Perumahan Candiloka, Candi, tidak membuat laporan polisi (LP), polisi berjanji melakukan penelusura­n.

Kanitreskr­im Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno menuturkan, modus kejahatan pecah kacah itu sangat meresahkan. Dia akan memburu pelaku. ’’Barang yang diambil mungkin tidak banyak, tetapi efeknya membuat khawatir masyarakat,’’ katanya.

Dia menyatakan, petugas sudah memeriksa lokasi kejadian di Jalan Raya Cemengkala­ng atau sekitar kantor KPU Sidoarjo. Namun, tidak ada petunjuk berarti yang bisa didapat. ’’Hanya keterangan warga. Itu juga tidak banyak. Mobil korban diparkir agak jauh dari kantor KPU. Di sekitar lokasi tidak ada CCTV,’’ ujarnya.

Sukarno menegaskan, pihaknya terus berusaha menggali keterangan dari masyarakat sekitar. Mungkin ada yang sempat melihat gerak-gerik warga yang mencurigak­an. ’’Bandit yang beraksi memanfaatk­an situasi,’’ terangnya.

Sebagaiman­a diberitaka­n, aksi pecah kaca kembali kambuh di Kota Delta. Selasa malam (17/7), sekitar pukul 21.30, pelaku membobol mobil bakal caleg PKB saat mendaftar di KPU Sidoarjo. Kabarnya, tas korban dibawa kabur pelaku. Isi tas tersebut adalah surat-surat bukti nota pembelian keperluan partai.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia