Jawa Pos

Bikin Kompetisi Line Dance Intern yang Seru

Anniversar­y Ke-6 Surabaya Country Rock Music (SCRM)

-

SURABAYA – Ruangan Bima Restaurant sekejap menjelma menjadi lantai dansa yang berderap-derap oleh serangkaia­n gerakan lincah para peserta line dance. Mereka berputar membentuk lingkaran, garis lurus, dan sesekali mengikutse­rtakan tangan dan kaki dalam beragam gerakan dengan disertai senyum bahagia yang tak pernah lepas dari raut wajah.

Ya, Rabu malam (18/7) itu, lima kelompok line dance tengah berkompeti­si menyuguhka­n penampilan terbaik. Kompetisi tersebut merupakan lomba line dance intern para anggota Surabaya Country Rock Music (SCRM). Lomba itu dihelat khusus dalam rangka perayaan Anniversar­y Ke-6 SCRM.

’’Ulang tahun SCRM tepatnya tanggal 15 Mei. Tapi, karena waktu itu masih berduka akibat tragedi bom, jadi baru dirayakan hari ini,’’ ujar Joedy Tunggal yang didapuk sebagai ketua umum.

Setiap merayakan anniversar­y, kegiatan utamanya tak lepas dati kompetisi line dance antaranggo­ta. Meski begitu, konsepnya tak selalu sama dari tahun ke tahun. Sebut saja 2017. Waktu itu lomba line dance diadakan untuk peserta perorangan dengan diiringi lagu-lagu yang cenderung lagu Barat. Sementara itu, tahun ini kompetisi line dance diperuntuk­kan kategori kelompok dengan backsound lagu

Gemufamire yang tengah hit.

Malam itu, totalitas lima kelompok yang menjadi peserta tak perlu diragukan. Masing-masing kelompok menunjukka­n

effort yang tak main-main. Salah satunya terlihat dari pilihan kostum yang dikenakan. Misalnya, kostum serbaberki­lau yang dipakai kelompok line dance Galaxy dengan nomor urut 3.

Setiap anggota kelompok itu terlihat bersinar dengan hot pants silver bertabur glitter. Dipadu atasan senada yang ditumpuk kemeja colorful dengan detail blink-blink serta sepatu bot

silver. Tak ketinggala­n topi koboi. Kehebohan itu setimpal dengan penampilan mereka yang energik. Membuat kelompok tersebut diganjar juara sekaligus best dress versi panitia.

Kelompok Hunny Bunny pun tak mau kalah. Tampil perdana pada urutan pertama, mereka mencuri perhatian dengan kostum totally Hawaiian. Yakni, midi skirt kuning-hijau dari tali rafia. Dipadu aksesori gelang tangan, gelang kaki, belt, kalung, dan mahkota dari rangkaian bunga. Juga, batok kelapa di bagian dada bertulisan SCRM. Totalitas itu membuat mereka menempati peringkat II. Juga meraih best dress versi juri.

Sementara itu, peringkat III diraih peserta kelima. Yakni, kelompok line dance Graha Family yang malam itu berdandan simpel tapi modis. Yaitu, berkemeja putih, bercelana jins, bersepatu bot, dan bertopi koboi.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? TAMPIL TOTAL: Anniversar­y ke-6 Surabaya Country Rock Music. Acara ini diisi dengan lomba line dance intern SCRM di Bima Restaurant, Rabu (18/7). Mereka menyuguhka­n penampilan terbaik yang dipadukan dengan dress eye catching.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS TAMPIL TOTAL: Anniversar­y ke-6 Surabaya Country Rock Music. Acara ini diisi dengan lomba line dance intern SCRM di Bima Restaurant, Rabu (18/7). Mereka menyuguhka­n penampilan terbaik yang dipadukan dengan dress eye catching.
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? SIMPEL: Para pengurus dan undangan tampil modis dengan dress code koboi yang salah satunya diwakilkan dengan topi koboi bertulis SCRM.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS SIMPEL: Para pengurus dan undangan tampil modis dengan dress code koboi yang salah satunya diwakilkan dengan topi koboi bertulis SCRM.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia