Jawa Pos

Petinggi PDIP-PKS Doakan Almarhum Yusuf Supendi

-

JAKARTA – PDI Perjuangan kehilangan salah satu calon anggota legislatif (caleg) yang baru bergabung, Yusuf Supendi. Kemarin (3/8) pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meninggal dunia setelah terkena serangan jantung.

Yusuf mengembusk­an napas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusu­mo (RSCM) pada pukul 05.39. ”Selama ini Bapak tidak punya riwayat sakit jantung, hanya sakit gula. Beliau sehat-sehat saja,” tutur Fawwas Abdul Jawwad, anak Yusuf, saat ditemui Jawa Pos setelah pemakaman di TPU Kalisari, Jakarta Timur.

Menurut dia, pada Kamis (2/8), ayahnya menjalani cek kesehatan di RS Pusat Otak Nasional (PON) Cawang sekitar pukul 13.00. Kemudian, pada pukul 16.00, dia mendapat kabar bahwa ayahnya terkena serangan jantung. Yusuf akhirnya dibawa ke RS Pasar Rebo, kemudian dirujuk ke RSCM.

Politikus yang tinggal di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, itu meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Selain merupakan pendiri PKS, Yusuf pernah menjadi caleg Partai Hanura pada 2014. Pada pemilu tahun depan, Yusuf masuk daftar caleg DPR dari PDIP lewat dapil Jabar 5 (Kabupaten Bogor).

Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyant­o tampak melayat ke rumah Yusuf kemarin. Keduanya menyampaik­an rasa dukacita dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalk­an Yusuf tabah. ”Kami akan terus mengenang kebaikan beliau,” ucap Sohibul.

Hasto juga menyampaik­an duka mendalam atas wafatnya Yusuf. ”Beliau sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan. Kami diinstruks­i memberikan penghormat­an terbaik kepada almarhum,” katanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia