Jawa Pos

Gagal Tambah Pemain

Pengganti Abud Sudah Mengerucut

-

SURABAYA – Upaya Persebaya Surabaya menambah pemain anyar belum kesampaian. Hingga bursa transfer ditutup Kamis malam (2/8), Green Force –julukan Persebaya– hanya mendapat Raphael Maitimo dan O.K. John dari Madura United.

Padahal, ada beberapa nama yang santer digosipkan bakal berlabuh di Surabaya. Bek kanan Sriwijaya FC Marckho Sandy paling sering dikaitkan dengan Persebaya. Isu kian kencang kala winger Osvaldo Haay mengunggah Instastory di akun Instagram. Kala itu, dia melakukan video call dengan Marckho.

Persebaya memang butuh tambahan bek kanan untuk melapis Abu Rizal Maulana. Apalagi, sang pelapis, Arthur Irawan, sudah didepak dari tim. Namun, ternyata deal transfer tak juga terwujud.

Slot pemain asing Asia yang rencananya diisi juga tidak menjadi kenyataan. Sebelumnya, manajemen Persebaya mengatakan bakal mendaratka­n pemain asing Asia dalam bursa transfer. Posisi yang diincar adalah pemain depan.

Maklum, selama ini hanya David da Silva yang menjadi andalan di lini depan. Dia merupakan top scorer klub dengan torehan sembilan gol. Bandingkan dengan sang pelapis, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame, yang samasama baru mengemas satu gol.

Pada latihan terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin, tidak ada satu pun pemain anyar yang bergabung. Persebaya masih mengandalk­an skuad yang sama, peninggala­n Alfredo Vera. Karteker Persebaya Bejo Sugiantoro sempat ditanya perihal perekrutan pemain anyar. Sebenarnya dia ingin mendaratka­n pemain baru. ’’Kalau saya memegang tim seminggu sebelumnya, pasti saya cari. Tapi, ini kan sudah mepet. Mau nggak mau, apa pun itu saya ikuti,’’ kata pelatih 41 tahun itu. Meski begitu, tidak tertutup kemungkina­n Persebaya bikin kejutan. Bejo mengakui ada pemain yang tengah didekati. ’’Mungkin ada lah (pemain baru). Tapi, itu rahasia kami,’’ tegasnya. Kalaupun gagal, Bejo tak menyesal. Dia bakal memaksimal­kan pemain yang ada dalam laga kandang kontra Persela Lamongan (5/8).

Jika di lapangan tidak ada pemain anyar, berbeda lagi dengan jajaran manajemen. Persebaya dipastikan memiliki sosok anyar. Mantan direktur tim Persebaya di Liga 2 musim lalu Candra Wahyudi dipastikan come back.

Pria yang sebelumnya adalah wakil pemimpin redaksi Jawa Pos itu sudah terlihat dalam latihan rutin di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, kemarin sore. Dia hadir mendamping­i Persiden Persebaya Azrul Ananda. Setelah latihan, dia menyempatk­an berbincang dengan beberapa pemain Green Force.

Info yang didapat Jawa Pos, Candra akan menggantik­an posisi Chairul ’’Abud’’ Basalamah sebagai manajer tim. Namun, saat dimintai konfirmasi, Candra tidak menjawab secara gamblang. ’’Tanya saja ke Pak Presiden,’’ katanya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? MASIH TETAP: Para pemain Persebaya melakukan pemanasan sebelum memulai latihan rutin di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS MASIH TETAP: Para pemain Persebaya melakukan pemanasan sebelum memulai latihan rutin di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia