Jawa Pos

Luxury Resort di Kota Batu

-

Sebagai salah satu ikon wisata di Jawa Timur, Batu semakin diramaikan dengan hadirnya beberapa hotel baru. Salah satunya, Golden Tulip Holland Resort Batu.

GRAND Opening Golden Tulip Holland Resort Batu dilakukan pada hari ini (5/8). Acara dihelat sebagai wujud peresmian hotel yang selama satu tahun ini melakukan soft opening.

”Tujuan kami supaya Golden Tulip Holland Resort Batu dapat semakin baik dalam memberikan pelayanan, kenyamanan, serta memberikan pengalaman yang berbeda kepada setiap customer,” ungkap CEO Golden Tulip Holland Resort Batu Aditya Njonoriswo­ndo.

Aditya menuturkan selama soft opening,

Golden Tulip Holland Resort Batu mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan tren okupansi yang cukup baik selama ini. ”Ini bukti bahwa Golden Tulip Holland Resort Batu diterima masyarakat,” tambahnya.

Tak hanya dari masyarakat, pada 11 Juni lalu, Golden Tulip Holland Resort Batu mendapat

achivement berupa sertifikas­i dan menjelma menjadi hotel bintang 5. ”Ini merupakan capaian yang luar biasa,” tegas Aditya.

Ceremony grand opening Golden Tulip Holland Resort Batu akan digelar dengan konsep gala dinner. Rencananya, acara bersejarah itu akan dihadiri oleh 2.000 tamu spesial yang terdiri atas kepala daerah, rekan, kolega, dan beberapa artis ibu kota.

Golden Tulip Holland Resort Batu merupakan bagian dari Golden Tulip Group. Hotel tersebut dikelola oleh Golden Tulip Hospitaliy Group yang juga merupakan bagian dari Louvre Hotels Group, salah satu grup hotel terbesar di dunia. Saat ini, Golden Tulip telah mengoperas­ikan lebih dari 14 hotel yang tersebar di 14 kota di Indonesia.

HADIRKAN KONSEP YANG BERBEDA

Hotel yang terletak di area kompleks Panderman Hill, Batu tersebut menawarkan konsep yang unik. Dari sisi arsitektur, Golden Tulip Holland Resort Batu mengusung konsep modern contempora­ry. Begitu memasuki kawasan hotel, customer akan disambut dengan struktur bangunan unik layaknya luxury resort.

Dalam pembanguna­nnya pun Golden Tulip Holland Resort Batu tak main-main. Mereka mengganden­g dua arsitektur ternama dunia. Yaitu, Sonny&Son yang berpengala­man selama 31 tahun serta 5G Studio yang berpusat di Amerika Serikat.

”Untuk warna, kami mengedepan­kan warna vibrant seperti ungu, kuning, merah, dan orange. Hal ini terlihat di fasad gedung hingga furnitur di dalam hotel. Untuk desain bangunan, sebagian besar kami terinspira­si banyak dengan gedung-gedung yang ada di Kota Amsterdam. Seperti dari Gedung Eye Film Museum dan Nemo Building,” jelas Aditya.

Konsep modern tak hanya tampak pada bagian fasad gedung. Bagian interior Golden Tulip Holland Resort Batu mengedepan­kan kesan glamor, dengan pemanis berupa palet kayu bewarna alami yang menambah kesan hangat pada ruangan. Semakin cantik dengan kombinasi kayu dua warna yang dibalut dengan lapisan

onyx.

Golden Tulip Holland Resort Batu memiliki 260 unit kamar yang terdiri lima tipe. Yakni, deluxe twin room, deluxe king room, premier twin room, premier king room, dan suite. Penambahan

balcony di setiap kamar juga menjadi ciri khas yang dimiliki Golden Tulip Holland Resort Batu.

Customer pun bisa dengan leluasa menikmati nuansa fresh dan city view Kota Batu.

”Secara desain kami fokus ke arah modern. Namun, kami juga tidak melupakan unsur budaya Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari beberapa interior dan ornamen-ornamen yang merupakan budaya lokal sekaligus hasil produk dari seniman lokal,” ungkap CFO Golden Tulip Holland Resort Batu Adrian Njonoriswo­ndo.

Menuju ke berbagai destinasi wisata populer di Batu pun dapat diakses dengan mudah. Lokasinya yang strategis membuat Golden Tulip Holland Resort Batu dekat destinasi wisata. Di antaranya, Batu Night Spectacula­r, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Museum Angkut, Jatimpark 1, Museum Tubuh Bagong Adventure, Gunung Panderman, Coban Rais, Coban Putri, Wisata Kuda Jalibar, Desa Wisata Oro-Oro Ombo, dan Agro Wisata Kusuma. (zul/xav)

 ??  ?? MODERN CONTEMPORA­RY: Golden Tulip Holland Resort Batu yang terletak di area kompleks Panderman Hill Batu menawarkan konsep yang unik. Desain bangunan sebagian besar terinspira­si gedung di Kota Amsterdam.
MODERN CONTEMPORA­RY: Golden Tulip Holland Resort Batu yang terletak di area kompleks Panderman Hill Batu menawarkan konsep yang unik. Desain bangunan sebagian besar terinspira­si gedung di Kota Amsterdam.
 ?? YUYUNG ABDI/JAWA POS ?? KEKINIAN: The Peak Lounge yang menawarkan konsep lebih santai dengan bar elegan dan suasana terbuka.
YUYUNG ABDI/JAWA POS KEKINIAN: The Peak Lounge yang menawarkan konsep lebih santai dengan bar elegan dan suasana terbuka.
 ??  ?? IBARAT BUNGA TULIP: Golden Tulip Holland Resort Batu dilengkapi wedding chapel yang terinspira­si bunga tulip.
IBARAT BUNGA TULIP: Golden Tulip Holland Resort Batu dilengkapi wedding chapel yang terinspira­si bunga tulip.
 ?? YUYUNG ABDI/JAWA POS ?? KESAN HANGAT: Lobi Golden Tulip Holland Resort Batu semakin cantik dengan kombinasi kayu dua warna yang dibalut dengan lapisan onyx.
YUYUNG ABDI/JAWA POS KESAN HANGAT: Lobi Golden Tulip Holland Resort Batu semakin cantik dengan kombinasi kayu dua warna yang dibalut dengan lapisan onyx.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia