Jawa Pos

Isyaratkan Ada Pelatih Baru

-

TEKA-TEKI siapa pelatih tetap pengganti Angel Alfredo Vera masih gelap. Memang sudah ada Bejo Sugiantoro sebagai karteker. Namun, bek legendaris Persebaya itu hanya akan memimpin dua laga.

Selain laga kontra Persela sore ini, Bejo masih akan memimpin tim kala Persebaya bertandang ke markas Barito Putera Minggu (12/8). Sejauh ini ada beberapa nama pelatih yang santer dikaitkan dengan Green Force. Mereka adalah pelatih yang memiliki lisensi AFC sebagai syarat sebagai pelatih kepala di Liga 1. Bejo sendiri masih memegang lisensi B AFC.

Mereka adalah dua pelatih asing, Milomir Seslija dan Alfred Riedl. Kebetulan keduanya kini menganggur.

Selain itu, dua pelatih lokal tengah menganggur. Yakni, Djadjang Nurdjaman dan Rudy Eka Priyambada. Sayang, dua pelatih itu punya catatan yang kurang mentereng musim ini.

Djadjang dipecat PSMS Medan pada pekan ke-15. Alasannya, Ayam Kinantan berada di posisi buncit dengan koleksi 15 poin. Catatan Rudy Eka Priyambada juga tidak beda jauh. Dia didepak dari kursi kepelatiha­n PS Tira pada pekan ke-11. Sebab, PS Tira masuk zona degradasi, tepatnya di posisi 16.

Bejo sendiri menuturkan bahwa Persebaya akan kedatangan pelatih kepala baru. ’’Toh manajemen sudah menyiapkan opsi buat saya kalau ada pelatih datang. Tapi, jangan berandai-andai dulu lah,’’ jelas pria 41 tahun itu. Jika ada head coach anyar, Bejo sangat mungkin digeser sebagai asisten pelatih.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia