Jawa Pos

Show dari Skuad Gado-Gado

4 PSG VS AS MONACO 0

-

SHENZHEN – Thomas Tuchel membuktika­n dirinya memang layak menangani Paris Saint-Germain (PSG). Tadi malam Les Parisiens menjuarai Trophee des Champions setelah menang 4-0 atas AS Monaco. Itulah trofi pertama eks pelatih Borussia Dortmund tersebut bersama PSG.

Angel Di Maria menjadi bintang pada laga yang dihelat di Shenzhen Universiad­e Sports Centre, Tiongkok, itu. Di Maria mencetak gol pembuka dan penutup pada menit ke-33 dan injury time babak kedua. Bahkan, gol pertama terlahir melalui free kick cantik.

Tuchel juga membutktik­an kemampuann­ya memadukan pemain muda dan senior. Terbukti, dua gol yang lain berasal dari sumbangsih tiga pemain belia. Adalah bek muda Les Parisiens Stanley N’Soki yang membukukan dua assist untuk gol yang dicetak Christophe­r Nkunku (40’) dan Timothy Weah (67’).

’’Tidak pernah mudah memulai pertanding­an dengan banyak pemain muda. Namun, mereka bekerja dengan sangat keras yang membuat kami layak menang. Saya senang atas hal tersebut,’’ kata Tuchel kepada L’Equipe.

Pada laga tadi malam, pelatih berkebangs­aan Jerman itu memang menurunkan pemain ’’gado-gado’’. Yakni, perpaduan senior dengan amunisi muda di starting eleven. Untuk senior, ada kiper Gianluigi Buffon, kapten Thiago Silva, Lassana Diarra, Marco Verratti, Adrien Rabiot, dan Di Maria. Untuk pemain muda, ada N’Soki, Nkunku, Weah, Kevin Rimane, dan Colin Dagba. Neymar sebetulnya juga sudah bergabung. Namun, dia baru masuk pada menit ke-76 menggantik­an Marco Verratti.

Di sisi lain, kemenangan PSG tadi malam tertolong kondisi Monaco yang belum 100 persen. Kiper Danijel Subasic, bek Djibril Sidibe, dan kapten Radamel Falcao masih liburan. Sedangkan striker Keita Balde baru masuk pada babak kedua.

 ?? BOBBY YIP/REUTERS ?? LANGSUNG MENGGEBRAK: Angel Di Maria (kiri) dikawal gelandang AS Monaco Pele.
BOBBY YIP/REUTERS LANGSUNG MENGGEBRAK: Angel Di Maria (kiri) dikawal gelandang AS Monaco Pele.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia