Jawa Pos

Vidal Datang, Vidal Hengkang

-

BARCELONA – Barcelona lagi-lagi bikin klub Serie A gigit jari. Setelah sukses membajak Malcom yang merupakan incaran AS Roma, kali ini giliran Inter Milan yang mereka buat kecewa. Inter gagal merekrut Arturo Vidal. Sang pemain malah menyeberan­g ke Barcelona. Eks pemain Bayer Leverkusen dan Juventus itu didatangka­n dengan harga berkisar EUR 20 juta (Rp 335,4 miliar). Vidal bakal melakoni tes medis dalam beberapa hari ke depan.

Gelandang 31 tahun tersebut direkrut untuk menjadi suksesor Andres Iniesta yang hengkang ke Vissel Kobe. Karakterny­a juga bisa menggantik­an Paulinho yang kembali ke klubnya, Guangzhou Evergrande, musim ini.

”Saya memahami, banyak yang sangsi bahwa dia (Vidal, Red) bisa cocok dengan karakter Barca. Hal serupa berlaku saat kami mendatangk­an Paulinho musim lalu. Buktinya, Paulinho masih layak,” kata entrenador Barca Ernesto Valverde seperti dilansir Football Espana.

Pelatih 54 tahun tersebut menambahka­n, bergabungn­ya Vidal bisa memberikan energi lebih bagi timnya. Sebab, semua pemain baru yang didatangka­n memang berusia muda. Yakni Clement Lenglet, 23, Malcom, 21, dan Arthur Melo, 21.

Mengenai nomor punggung, memang belum ada pengumuman resmi. Namun, sangat mungkin Vidal mewarisi nomor 8 punya Iniesta. Sebab, nomor 23 yang jadi favoritnya sudah jadi milik bek Samuel Umtiti di Barca.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Vidal untuk semua kontribusi­nya selama ini dan berharap yang terbaik untuknya di Spanyol. Dia selalu ada di pertanding­an penting dan kami selalu bisa mengandalk­annya,” kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

Vidal bergabung, Vidal lainnya harus hengkang. Ya, Aleix Vidal kemarin resmi berkostum Sevilla dengan fee EUR 10 juta (Rp 176,7 miliar). Itu belum termasuk bek lainnya, Yerry Mina, yang diklaim sudah deal secara personal ke Manchester United.

 ?? MICHAEL DALDER/REUTERS ?? PAMITAN: Arturo Vidal (kanan) menyalami Niklas Sule sebelum berlatih di Rottach-Egern Jumat lalu (3/8).
MICHAEL DALDER/REUTERS PAMITAN: Arturo Vidal (kanan) menyalami Niklas Sule sebelum berlatih di Rottach-Egern Jumat lalu (3/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia