Jawa Pos

Jumat Venue Panahan Harus Tuntas

-

DI KOMPLEKS Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masih terlihat beberapa pengerjaan venue pertanding­an. Salah satu di antaranya, tampak di Lapangan Panahan, persis di samping pintu 10, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan. Menurut Tatang Feri Budiman, venue manager panahan, arena cabor konsentras­i tersebut belum tuntas!

Tatang menjelaska­n, ada beberapa hal krusial yang harus mereka selesaikan. Maksimal hingga Jumat mendatang (10/8). ’’Sebab, pelatnas sudah dijadwalka­n untuk bisa berlatih di Senayan dalam waktu dekat,’’ ungkap Tatang.

Dari pengamatan Jawa Pos, memang masih ada hal yang belum kelar digarap. Misalnya, tenda kontingen. Saat ini baru ada 25 tenda. Padahal, cabor tersebut nanti diikuti 32 negara. Demikian pula halnya dengan kursi kontingen. Dari 700 kursi yang direncanak­an, saat ini tersedia sekitar 120. ’’Kami sudah mengajukan lagi ke Inasgoc dan vendor, tapi belum ada putusan,’’ keluh Tatang.

Selain itu, tembok pengaman tambahan belum terpasang di lapangan latihan. Di area dining hall, pendingin ruangan juga belum tampak terpasang. ’’Ruangannya tidak jauh berbeda dengan saat test event Februari lalu,’’ lanjut dia.

Sementara itu, skuad panahan Indonesia dijadwalka­n boyongan ke Jakarta pada 15 Agustus mendatang. Sebagaiman­a diketahui, Riau Ega Agatha dkk hingga saat ini berlatih di Lapangan KONI Jawa Timur, Surabaya.

Sayangnya, pelatnas panahan terganjal regulasi Inasgoc yang baru mengizinka­n atlet dan ofisial masuk ke wisma atlet pada H -2 pertanding­an. Itu berarti Riau Ega dkk baru bisa menghuni wisma pada 17 Agustus. Official training untuk cabor tersebut akan dilaksanak­an 19 Agustus.

’’Tadinya kami berpikir bisa langsung masuk ke wisma. Makanya, tanggal itu baru terbang dari Surabaya,’’ tutur Yuanita Nasution, wakil kepala bidang penelitian dan pembanguna­n PP Perpani. ’’Nah, tapi ada putusan ini. Jadi, kami masih mengajukan surat supaya bisa masuk lebih awal,’’ imbuh dia. Bila bisa masuk ke wisma atlet lebih awal, mereka bisa memanfaatk­an waktu untuk beradaptas­i kembali dengan venue.

 ?? NURIS ANDI P/JAWA POS ?? BELUM TUNTAS: Tenda kontingen berjajar di tepi lapangan panahan kompleks SUGBK. Namun, masih banyak yang harus dilengkapi dari venue tersebut.
NURIS ANDI P/JAWA POS BELUM TUNTAS: Tenda kontingen berjajar di tepi lapangan panahan kompleks SUGBK. Namun, masih banyak yang harus dilengkapi dari venue tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia