Jawa Pos

Gasly Bisa Naik Kelas

-

MILTON KEYNES – Setelah dikejutkan dengan keputusan Daniel Ricciardo meninggalk­an Red Bull musim depan, skuad asal Milton Keynes, Inggris, tersebut bergerak cepat menyeleksi calon penggantin­ya. Sumber GPFans menyatakan, tim yang kini menduduki peringkat ketiga klasemen konstrukto­r tersebut sudah memutuskan memilih pembalap Toro Rosso Pierre Gasly sebagai pengganti Ricciardo.

Sebelumnya, nama pembalap Renault Carlos Sainz Jr lebih digandang-gadang untuk masuk skuad Red Bull musim depan. Namun, sumber koran lokal Spanyol AS menyebut Sainz lebih memilih mendarat ke McLaren. Putra pereli kondang Carlos Sainz Sr tersebut akan menggeser kursi Stoffel Vandoorne dan menjadi tandem juara dunia dua kali Fernando Alonso.

Desas-desus mengatakan, elite Red Bull masih kesal dengan kelakuan Sainz pada akhir musim kemarin. Saat itu Sainz memaksa Red Bull mengamini kepindahan­nya menuju Renault dengan status pinjaman.

Hal itu sempat membuat kondisi tim junior Red Bull, yakni Toro Rosso, kelimpunga­n mencari pengganti. Apalagi, saat itu mereka baru saja mengelimin­asi Daniil Kvyat.

Ricciardo secara resmi mengumumka­n tidak memperpanj­ang kontrak dengan Red Bull pada Jumat lalu (3/8). Padahal, pembalap asal Australia itu sudah disodori kontrak baru. Dia mengatakan lebih memilih menerima tantangan baru bersama Renault untuk dua musim ke depan. ’’Ini keputusan tersulit yang harus saya ambil sepanjang karir,’’ ucap Ricciardo sebagaiman­a dilansir Crash. ’’Tapi, saya merasa ini waktu yang tepat untuk memulai hal baru,’’ tambahnya.

Pemilihan Gasly oleh Red Bull bukan kejutan besar. Pembalap 22 tahun asal Prancis itu pada musim keduanya di F1 tahun ini tampil cukup impresif. Finis terbaiknya adalah posisi keempat di GP Bahrain pada 8 April lalu. Dalam balapan terakhir GP Hungaria 29 Juli lalu, dia juga kembali menambah poin dengan finis keenam.

Sebagaiman­a diketahui, Toro Rosso merupakan tim junior Red Bull tempat mereka menggodok talenta muda. Mereka kini juga mulai mengambil langkah untuk menemukan pembalap baru musim depan. Kabarnya, pembalap Formula 2 Lando Norris yang sempat mereka lirik akhir musim kemarin kembali masuk radar.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia