Jawa Pos

Indonesia Kuasai ARRC

-

CHENNAI – Talenta-talenta balap Indonesia menginvasi podium di ajang Asia Road Racing Championsh­ips (ARRC) 2018 seri India. Bahkan, lima posisi terdepan di kelas Asia Production (AP) 250 cc di Madras Motor Race Track, Chennai, India, kemarin (4/8) dikuasai joki-joki tanah air. Dua pembalap di antara mereka adalah rider Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji.

Rheza finis pertama dengan catatan waktu 21 menit 53,387 detik. Itu kemenangan kelimanya secara beruntun di ajang ARRC. Menyusul di tempat kedua rider muda asal Magetan yang dujuluki Super Mario, terpaut 0,128 detik di belakang Rheza. Juga kali kelima secara beruntun. Menggenapi podium terakhir, ada Reynaldo Chrisantho Ratukore dari tim Onexox TKK yang menunggang­i motor Yamaha dengan selisih 8,424 detik.

Dua rider Indonesia yang lain, Rafid Topan dan Awhin Sanjaya, menempati peringkat keempat dan kelima. Dengan demikian, hasil positif tersebut menempatka­n Rheza sebagai pemuncak klasemen pembalap di kelas AP250 dengan raihan 248 poin. Sedangkan Mario berada di tempat kedua dengan 122 poin.

Dalam balapan kemarin, persaingan di front row berlangsun­g ketat. Bahkan, Rheza sempat tercecer di posisi keenam. Perlahan tapi pasti, rider Jogjakarta tersebut terus menyodok hingga kembali memimpin balapan. Rheza mengatakan puas atas kemajuan penampilan­nya sejak sesi latihan bebas.

’’Saya mendapatka­n banyak pelajaran dari balapan tahun lalu dan mencoba untuk memperbaik­inya di balapan kali ini, baik dari segi setting-an motor maupun strategi saya,’’ ujarnya melalui pernyataan resmi tim AHRT kemarin.

Rekan setimnya, Mario, yang merupakan pendatang baru di AP250 juga terus tampil menjanjika­n.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia