Jawa Pos

Wanda Omar: Basis Perempuan Sering Diremehkan

-

SURABAYA – Nama Wanda Omar dan Nathania Jualim mungkin kurang familier di telinga masyarakat Surabaya. Namun, bagi penikmat musik maupun penggemar video-video musik di media sosial, nama dua perempuan cantik tersebut mungkin sudah famous.

Dua perempuan lulusan Universita­s Pelita Harapan Tangerang itu mampir ke Surabaya pada event Collaborat­ion Clinic, Music & Art yang digelar di Pakuwon Trade Center kemarin (4/8). Selain menampilka­n kepiawaian­nya memainkan bas dan gitar, mereka berbagi pengalaman suka duka menjadi seorang public figure.

Keduanya hampir memiliki background keluarga yang sama-sama menyukai musik. Namun, keluarga Wanda awalnya menyaranka­n agar musik hanya untuk sampingan. ’’Padahal, Papa dulu juga seorang pemain bas. Tapi, memang bukan untuk pekerjaan utama,’’ ceritanya. Namun, dia tetap teguh dengan passion yang sudah ditemukann­ya itu.

Meski tidak kuliah di jurusan musik seperti impiannya, Wanda berhasil menunjukka­n kepada keluargany­a bahwa dia bisa sukses dengan apa yang diseriusi. ’’Sekarang malah bisa sepanggung dengan musisi-musisi yang dulu kayaknya cuma bisa menikmati musikmusik­nya saja,’’ terangnya. Wanda juga mengatakan sering mengajak sang papa untuk ikut ke konser di mana ada pemain bas yang mungkin saja papanya kenal.

Perjalanan­nya sebagai basis tidak mulus. ’’Dulu, awal-awal main bas, nggak sedikit juga yang ngejek nggak bakal bisa main keren kayak cowok-cowok,’’ ceritanya. Namun, itu dia patahkan dengan permainann­ya yang keren. Kini Wanda sudah memiliki jam terbang yang lumayan banyak. ”Pokoknya, kalau sudah terjun, harus sekalian diseriusi,’’ tegasnya.

 ?? RIZAL AHMAD/JAWA POS ?? BERBAGI PENGALAMAN: Wanda Omar (kiri) dan Nathania Jualim main bareng di PTC kemarin.
RIZAL AHMAD/JAWA POS BERBAGI PENGALAMAN: Wanda Omar (kiri) dan Nathania Jualim main bareng di PTC kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia