Jawa Pos

Khofifah Mulai Petakan Program Kerja

Hadiri Syukuran Kemenangan di Kediaman KH Robbach Ma’sum

-

GRESIK – Duet pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sukses menjadi pemenang kontestasi pilgub Jatim 2018. Jumat malam (3/8) Khofifah menghadiri syukuran kemenangan di rumah KH Robbach Ma’sum di Jalan Kalimantan, GKB. Selain sejumlah kiai, turut hadir Bupati Sambari Halim Radianto. Para pimpinan partai pendukung dan ratusan relawan ikut memadati area tersebut.

Di hadapan hadirin, Khofifah mengucapka­n terima kasih atas dukungan dan kerja keras semua pihak sehingga tampil sebagai gubernur terpilih di pilgub Jatim 2018. ’’Kehadiran saya di sini untuk menyampaik­an rasa terima kasih kepada para kiai dan seluruh masyarakat Gresik,’’ katanya.

Saat ini, lanjut dia, tim transisi bekerja keras memetakan sejumlah program kerja yang bisa dieksekusi di awal pemerintah­annya. Salah satu yang jadi prioritas adalah program Jatim Berkah. Program itu berisi pemberian tunjangan kehormatan kepada para hafiz/hafizah (penghafal Alquran). Jumlahnya sekitar 10 ribu orang.

Ada juga pemberian bantuan bagi para imam masjid dan musala. Jumlahnya 40 ribu orang. Tunjangan itu diberikan khusus untuk imam masjid dan musala di daerah pinggiran, pelosok, serta pedalaman. ’’Supaya Jatim penuh berkah. Ini akan kami utamakan,’’ tambahnya.

Selain itu, ada program beasiswa guru madrasah diniyah (madin) serta sekolah gratis untuk tingkat SMA/SMK. Saat ini tim transisi pemerintah­an Khofifah-Emil bekerja memetakan anggaran.

Sementara itu, Sambari dalam sambutanny­a memberikan ucapan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih Khofifah-Emil. Pemkab Gresik, kata dia, siap bekerja sama di bawah kepemimpin­an pemerintah­an yang baru. ’’Masyarakat Gresik ini kan heterogen. Tentu Bu Gubernur (Khofifah, Red) nanti sangat mendukung kemajuan Gresik,’’ tuturnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia