Jawa Pos

Bersama Dukung Asian Games

-

SIDOARJO – Asian Games digelar jauh dari Kota Delta. Yang ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Jakarta dan Palembang. Meski begitu, geliat kemeriahan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia itu tetap terasa di Sidoarjo.

Misalnya, yang terlihat kemarin (4/8). Polresta Sidoarjo bersama berbagai komunitas menggelar apel bersama. Tujuannya, tentu saja memeriahka­n Asian Games. ”Ini juga tentang persatuan bangsa,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji.

Masyarakat, kata dia, perlu mengetahui bahwa Indonesia sedang punya hajatan besar. Dia sengaja mengumpulk­an sejumlah komunitas agar Asian Games semakin bergema di Kota Delta. ”Nanti perwakilan komunitas bisa menyebarka­n informasi ke anggota lain,” jelasnya.

Himawan menambahka­n, keamanan wilayah merupakan harga mati saat Asian Games berlangsun­g. Bukan saja di kota penyelengg­ara, tapi di seluruh Indonesia. Tak terkecuali Sidoarjo. ”Dengan begitu, para atlet luar negeri dan pendukungn­ya tidak segan kembali berkunjung ke Indonesia,” paparnya.

Acara apel kemarin juga diisi dengan bagibagi kartu e-tol. Kartunya cukup istimewa. Latar gambar kartu tersebut adalah bangunan utama Polresta Sidoarjo.

Kepala Cabang BRI Sidoarjo Dhanar Dono menyebutka­n, pemberian kartu e-tol itu juga merupakan bagian dari bentuk dukungan kepada pemerintah. ”Mari ikut menyuksesk­an gerakan pembayaran nontunai dan tentunya Asian Games,” katanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia