Jawa Pos

Milner 15 Jahitan, Alisson Tuai Pujian

-

DUBLIN – Seharusnya, kemenangan lima gol tanpa balas Liverpool atas Napoli di uji coba kemarin bisa menjadi pelecut The Reds. Faktanya, justru kecemasan yang melanda skuad asuhan Juergen Klopp itu. Mereka khawatir dengan kondisi gelandang senior James Milner.

Milner yang mencetak gol pembuka The Reds pada menit keempat harus ditarik keluar pada menit ke-56. Selanjutny­a, empat gol Liverpool lainnya pada laga yang dihelat di Aviva Stadium tersebut disumbang Georginio Wijnaldum (9’), Mohamed Salah (58’), Daniel Sturridge (73’), dan Alberto Moreno (77’).

Nah, Milner harus digantikan pemain baru Fabinho lantaran cedera kepala. Bukan cedera sembaranga­n. Sebab, eks pemain Manchester City itu harus mendapatka­n 15 jahitan!

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-55 saat Milner berduel udara dengan bek Napoli Mario Rui. Apes, ternyata kepala keduanya berbentura­n. Darah langsung mengucur saat Milner terjatuh.

’’Saya tahu bahwa dia (Milner, Red) akan mendapatka­n jahitan karena kami melihatnya langsung (insiden benturan kepala Milner, Red) di lapangan,’’ ucap Klopp dengan cemas sebagaiman­a dilansir The Sun.

Kecemasan tactician berkebangs­aan Jerman itu sangat beralasan. Sebab, akhir pekan ini Liverpool harus melakoni matchweek perdana Premier League melawan West Ham United (12/8) di Anfield.

Klopp menyatakan, sangat mungkin gelandang 32 tahun tersebut absen lantaran kondisinya masih fifty-fifty. Pemeriksaa­n lebih lanjut dilakukan hari ini untuk memastikan bahwa itu hanya sobek dan tidak ada indikasi cedera yang lebih berat.

’’Performa pramusim yang sangat hebat. Meski (saya, Red) harus meninggalk­an Irlandia dengan sakit di kepala,’’ cuit Milner di akun Twitter-nya setelah mendapatka­n perawatan dari tim medis The Reds.

Lain Milner, lain pula Alisson Becker. Laga melawan Napoli merupakan debut kiper timnas Brasil tersebut bersama The Reds. Mengenakan nomor 13, kiper termahal dunia itu berhasil mencatatka­n clean sheet dan melakukan beberapa penyelamat­an penting.

’’Sejak hari pertama (latihan, Red), dia sudah menampilka­n performa serta beradaptas­i dengan bagus dan hari ini (kemarin, Red) dia sangat membantu pertahanan. Terlebih, bahasa Inggris-nya juga bagus,’’ puji bek Andy Robertson.

 ?? CLODAGH KILCOYNE/REUTERS ?? SAYANG ANAK-ANAK: Alisson Becker (kiri) memeluk fans cilik yang masuk lapangan saat laga Napoli melawan Liverpool kemarin.
CLODAGH KILCOYNE/REUTERS SAYANG ANAK-ANAK: Alisson Becker (kiri) memeluk fans cilik yang masuk lapangan saat laga Napoli melawan Liverpool kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia