Jawa Pos

Sterling Tuntut Gaji Tertinggi

-

RAHEEM Sterling berulah lagi. Persis seperti sebelum dia hengkang dari Liverpool pada musim panas 2015. Saat itu Sterling pergi dari Melwood –markas Liverpool– karena gajinya tak dinaikkan.

Ya, seolah deja vu, Heemio –julukan Sterling– kini mendesak kenaikan gaji kepada klubnya, Manchester City. Kalau tidak, dia ogah meneken perpanjang­an kontrak.

Dilansir City Watch, desakan Sterling tak tanggung-tanggung. Winger 23 tahun itu ingin gajinya menjadi yang tertinggi di antara skuad The Citizens. Per pekan Sterling mendesak dibayar GBP 300 ribu (Rp 5,6 miliar). Angka tersebut jauh di atas gaji per pekan yang didapat Sergio Aguero dan Riyad Mahrez sebagai dua pemain bergaji tertinggi di City.

Per pekan Aguero dibayar GBP 220 ribu (Rp 4,1 miliar) dan Mahrez GBP 200 ribu (Rp 3,7 miliar). Saat ini gaji per pekan yang diperoleh Sterling mencapai GBP 180 ribu (Rp 3,38 miliar). Padahal, gaji Sterling sudah melebihi gaji GBP 160 ribu (Rp 3 miliar) per pekan yang diterima Kevin De Bruyne (KDB).

Catat, jika dibandingk­an dengan Sterling, peran KDB saat City menjadikan Pep Guardiola sebagai sosok pelatih Spanyol pertama yang memenangi Premier League musim lalu jauh lebih besar. KDB musim lalu menjadi kreator gol terbanyak Premier League.

Pep, sebagaiman­a dikutip Daily Mail, tak mau berspekula­si tentang masa depan Sterling. Meski, kontrak pemain yang disapa Pep dengan nama panggilan Raz itu akan habis pada musim panas 2020. ’’Kami masih mengingink­annya (Sterling),’’ ungkap Pep.

Cuma, entrenador 47 tahun tersebut berkaca pada kejadian Sterling saat masih bermain di Melwood. Umurnya saat ini termasuk masih muda. Dia masih labil dan bisa diatur agennya, Aidy Ward. Ward bisa membelokka­n loyalitas Sterling karena faktor uang. ’’Semua juga tahu soal siapa agennya. Namun, kesepakata­n tetap kesepakata­n, agen ya agen, dan pemain ya pemain. Saya tak tahu apa yang terjadi berikutnya,’’ tutur Pep.

Musim lalu Sterling tampil impresif saat mampu mengoleksi 23 gol dari 46 penampilan­nya sebagai sisi winger kanan. DALAM starting eleven Chelsea dan Manchester City tadi malam WIB, enam pemain yang tampil di Piala Dunia 2018 langsung dimainkan Pep Guardiola. Jika dibandingk­an dengan starting eleven Chelsea, waktu cuti penggawa City lebih sedikit. (ren/c19/bas)

Pulang Piala Dunia 1 Juli

28 Juni

Balik Latihan 26 Juli 26 Juli

Masa Liburan 25 hari 28 hari • • • • • • John Stones Benjamin Mendy Kyle Walker Fernandinh­o Bernardo Silva Sergio Aguero Pulang Piala Dunia 15 Juli

16 Juli

15 Juli

7 Juli

1 Juli

1 Juli Balik Latihan 25 Juli 28 Juli 1 Agustus 28 Juli 25 Juli 1 Agustus Masa Liburan 10 hari 12 hari 16 hari 21 hari 24 hari 31 hari

 ?? TOBY MELVILLE/REUTERS ?? MERAJALELA: Sergio Aguero (tengah) melepaskan tembakan ke gawang Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley tadi malam.
TOBY MELVILLE/REUTERS MERAJALELA: Sergio Aguero (tengah) melepaskan tembakan ke gawang Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley tadi malam.
 ?? MIRROR ?? BANYAK TUNTUTAN: Raheem Sterling (duduk) menikmati liburan setelah Piala Dunia 2018.
MIRROR BANYAK TUNTUTAN: Raheem Sterling (duduk) menikmati liburan setelah Piala Dunia 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia