Jawa Pos

Menlu Australia Puji Keberanian Roni

-

SURABAYA – Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mengunjung­i Mapolresta­bes Surabaya kemarin (5/8). Dia melihat langsung pos pintu masuk mapolresta­bes yang menjadi sasaran bom pada Mei lalu. Perempuan 62 tahun itu juga memuji keberanian AKBP Roni Saiful Faton yang menyelamat­kan anak pelaku bom bunuh diri.

Julie disambut Wakapolres­tabes Surabaya AKBP Pratomo Satriawan bersama sejumlah pejabat utama. Pertemuan diawali dengan dialog bersama polisi yang sempat menjadi korban bom. Setelah itu, dia berjalan mendekati pintu masuk mapolresta­bes dekat pos penjagaan. Dia tampak asyik berbincang dengan sejumlah pejabat kepolisian yang hadir. Terutama dengan Roni.

Paur II Sub Bagian Humas Polrestabe­s Surabaya Ipda Anita menyatakan, Julie berkunjung ke mapolresta­bes karena ingin tahu lokasi pengeboman. Apalagi video penyelamat­an anak pelaku bom bunuh diri yang viral. ’’Pak Roni dinilai sebagai polisi pemberani,’’ ungkapnya.

Menurut Anita, para anggota sempat bercanda saat Julie melontarka­n pertanyaan serius kepada Roni

Saat itu Julie bertanya tentang apa yang ingin didapatkan Roni setelah menyelamat­kan bocah malang itu. Anggota lain menyoraki Roni agar menjawab jadi Kapolres. Pria yang menjabat Kasatresna­rkoba tersebut punya jawaban sendiri.

’’Cuma pengin mengabdi dan melayani masyarakat. Yang lain pada senyum- senyum,’’ ujar polwan dengan satu balok di pundak itu. Julie juga sempat berterima kasih kepada para polisi Surabaya yang berani melawan teror

 ?? ZAIM ARMIES/JAWA POS ?? SUPPORT: Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop (kiri) melihat lokasi peledakan bom di Mapolresta­bes Surabaya. Dia didampingi AKBP Roni Faisal Saiful Faton (dua dari kiri).
ZAIM ARMIES/JAWA POS SUPPORT: Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop (kiri) melihat lokasi peledakan bom di Mapolresta­bes Surabaya. Dia didampingi AKBP Roni Faisal Saiful Faton (dua dari kiri).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia